Beri Semangat Kontingen Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Hadiri Langsung Pembukaan PON XX Papua

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 03 Oktober 2021 11:20

Beri Semangat Kontingen Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Hadiri Langsung Pembukaan PON XX Papua

Pedoman Rakyat, Papua — Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri langsung pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Stadion Papua Bangkit, 2 Oktober 2021. PON di Bumi Cendrawasih dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Pada pembukaan PON ini, dari tribun Andi Sudirman yang menyaksikan pasukan defile Sulsel yang berjalan disambutnya dengan berdiri dan mengangkat topi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Alhamdulillah dapat menghadiri pembukaan PON XX 2021 Papua yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Para atlet yang bertanding merupakan putra-putri terbaik di Sulsel berjuang atas nama daerah menjadi kebanggaan masyarakat. Sehingga meminta doa dan dukungan masyarakat.

Adapun jumlah kontingen Sulsel di PON Papua sebanyak 328 terdiri dari atlet dan official dengan target masuk 10 besar. PON sebelumnya di Jawa Barat.

Hadir juga pada pembukaan ini Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan rasa cinta, kasih dan sayang serta bangganya kepada masyarakat Papua, “Perasaan saya dan saudara pasti sama, kita bangga berada di tanah Papua. Dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua,” sebut Jokowi disambut tepuk tangan.

Jokowi menyebutkan, PON ini mengambarkan kemajuan Papua serta menunjukkan kesiapan infrastruktur di Bumi Cendrawasih ini. Demikian juga dengan kesiapan masyarakatnya dalam menyelanggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional.

“Mari kita rayakan PON ini dengan suka cita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraab dan persatuan serta kesatuan bangsa. Yakin lah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamjn keberhasilan PON ke-20 ini,” sebut Jokowi.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro22 Oktober 2021 11:31
Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Capaian Vaksinasi yang dilakukan TP PKK
Pedoman Rakyat, Makassar – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan apresiasi atas capaian jumlah warga yang divaksin 56 ribu....
International22 Oktober 2021 11:22
Tragis! 4 Pasien di RS Tewas Gara-gara Disuntik Jarum Isi Udara, Pelaku Terancam Hukuman Mati
Pedoman Rakyat, Texas – William Davis, pria berusia 37 tahun di Texas, ditangkap dan diperkirakan bakal menghadapi hukuman mati gara-gara menyun...
Metro22 Oktober 2021 10:35
Bongkar Kasus Sabu 2 Kg di Makassar, Berikut Daftar Polisi yang Terima Penghargaan dari Danny Pomanto
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasi ata...
Daerah22 Oktober 2021 10:21
Guru SMA Cabuli Siswa di Hotel, Ternyata Begini Modus Pelaku
Pedoman Rakyat, Medan – Tega, seorang guru SMA cabuli siwanya sendiri di hotel. Guru ini merupakan guru di bidang komputer, berinisial PG (49...