Berlomba-lomba dalam Kebaikan, NasDem Sulsel Gaungkan Jumat Berkah dengan Berbagi

A. Zafran
A. Zafran

Jumat, 10 September 2021 20:59

Berlomba-lomba dalam Kebaikan, NasDem Sulsel Gaungkan Jumat Berkah dengan Berbagi

Pedoman Rakyat, Makassar – Di tengah pandemi covid-19 kader-kader Partai NasDem di Sulsel terus bergerak berlomba-lomba untuk selalu berbuat kebaikan. Ini adalah bentuk bentuk komitmen Partai NasDem yang akan selalu da ditengah masyarakat apapun kondisinya.

NasDem Sulawesi Selatan dibawah kendali Rusdi Masse juga terus hadir untuk membantu masyarakat ditengah pandemi ini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Salah satunya pada saat hari Jumat. Seperti biasa, kader Partai NasDem di Sulsel melakukan aktifitas rutin. Berbagi sedekah, anjangsana-anjangsini ke rumah warga, dan menyapa warga. Kegiatan Jumat Berkah ini dilakukan di hampir semua DPD NasDem se-Sulsel.

Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse di setiap kesempatan terus mengajak seluruh kadernya untuk tak tinggal diam di tengah kesulitan karena pandemi Covid-19.

“Semuanya fokus dengan kerja-kerja kemanusiaan saja. Jika kita tidak dapat politiknya, Insyaallah akhiratnya kita akan dapat. Itulah politik kemanusiaan NasDem Sulsel,” kata RMS yang juga merupakan anggota DPR RI, belum lama ini.

Kader DPD NasDem Makassar misalkan, membagikan sembako langsung secara menyeluruh di semua kecamatan yang ada. Proses pendistribusiannya berbeda-beda, langsung serahkan kepada pengendara yang melintas atau menyambangi warga langsung ke rumahnya.

“Syukur alhamdulillah, Jumat berkah ini sudah menjadi agenda rutin,” kata Ketua DPD NasDem Makassar, Rachmatika Dewi alias Cicu.

Warga yang mendapatkan sembako dari Partai NasDem Makassar pun tak henti-henti-hentinya mengucap banyak terima kasih. “Terima kasih Partai NasDem dan jaya selalu,” kata salah seorang warga.

Kondisi seperti ini juga terjadi di Kabupaten Soppeng. Para kader partai besutan Surya Paloh itu seakan tak ada lelahnya mengetuk rumah warga setiap hari Jumat.

Menurut Ketua DPD NasDem Soppeng Andi Zulkarnaen Soetomo atau lebih akrab disapa Bogel, hari Jumat adalah hari spesial bagi dirinya dan kader di Kabupaten Soppeng untuk menyapa warga secara langsung. Ia mengkhususkan hari besar umat Islam tersebut untuk mendengar dan mengatasi setiap keluhan warganya.

Anjangsana ke rumah-rumah warga yang membutuhkan uluran tangan, mendengar curhatan warga, menebar kebaikan dan kebahagiaan untuk masyarakat Soppeng.

Begitupun para kader Partai NasDem di Kabupaten Barru. Sinergitas antara DPD dan Fraksi NasDem terlihat kompak melakukan Jumat berkah. Mereka menggelar kegiatan sosial Jumat Berkah pemberian bantuan Sembako kepada Panti Asuhan Attaufiq Padaelo, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, pada Jumat (10/9/2021).

Rombongan tim Jumat Berkah DPD Partai Nasdem dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Barru Lukman T. Mereka disambut oleh Ketua Yayasan Attaufiq Padaelo, Drs. H. Makmun Badaruddin beserta segenap pembina panti asuhan Attaufiq Padaelo. “Hari ini DPD dan fraksi NasDem melakukan kegiatan Jumat berkah yaitu memberikan bantuan sembako di salah satu panti asuhan,” terangnya.

Asal diketahui, identitas politik kemanusiaan tak hanya lekat ke DPW atau DPD NasDem di Sulsel. kader NasDem Mileneal Sulsel, juga tak latah dengan aksi-aksi sosial. Bahkan bagi NasDem Mileneal Sulsel, politik kemanusiaan adalah cara mereka bersosialisasi sekaligus bersentuhan dengan masyarakat. Seperti aksi sosial Jumat Berbagi yang dilakukan oleh NasDem Milenial di Makassar, Pinrang dan Sidrap.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 September 2021 22:49
Kabar Baik Corona, Tak Ada Lagi Daerah Level 4 di Sulteng, Gubernur Rusdi Mastura: Tetap Disiplin Prokes
Pedoman Rakyat, Palu – Pengendalian Covid-19 di Sulteng menunjukkan tren baik dengan terkendalinya penularan. Atas kondisi itu, tak ada lagi kab...
Politik21 September 2021 22:34
Kesiapan NasDem Sigi Sulteng 2024 Lebih Matang
Pedoman Rakyat, Sigi – Kesiapan mesin Partai DPD NasDem Kabupaten Sigi, Sulteng, menatap Pemilu 2024 diyakini lebih matang dari sebelumnya. Itu ...
Hukum/Kriminal21 September 2021 21:00
Saat Pacaran Rekam Lagi Berhubungan Seks, Giliran Putus Video Disebar ke Medsos, Wanita Cantik di Makassar Lapor Polisi
Awalnya nggak mau, tapi karena dibujuk dipaksa akhirnya dia lakukan (rekam video), tapi tidak ada kesepakatan bahwa kita sama-sama merekam. Jadi itu i...
Metro21 September 2021 20:55
Harga Telur Anjlok di Sulsel, Syaharuddin Alrif Pimpin Langsung Rapat dan Carikan Solusi Para Pengusaha Ayam Potong-Petelur
Pedoman Rakyat, Makassar – Pengusaha ayam petelur dan ayam potong di Sulawesi Selatan, mengeluhkan kondisi usahanya yang mengalami kerugian akib...