Bocah SD di Toraja Utara Hilang Terseret Arus Sungai Ditemukan, Evakuasi Penuh Dramatis-Kerja Keras

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 02 Januari 2022 13:57

Tim SAR gabungan menemukan Yokal, anak kelas 6 SD yang hanyut terbawa arus sungai Sa’dan di Buntu Buaya, Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara, Minggu (2/1/2022).
Tim SAR gabungan menemukan Yokal, anak kelas 6 SD yang hanyut terbawa arus sungai Sa’dan di Buntu Buaya, Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara, Minggu (2/1/2022).

Pedoman Rakyat, Makassar – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Yokal, anak kelas 6 SD yang hanyut terbawa arus sungai Sa’dan di Buntu Buaya, Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara, Minggu (02/01/2022).

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar 30 meter dari lokasi korban di duga hilang terseret arus sungai.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengungkapkan bahwa setelah ditemukan, korban kemudian dievakuasi untuk dibawa ke rumahnya.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan pada pukul 08.55 wita dan kami segera evakuasi ke rumah duka,” ujarnya.

Proses evakuasi membutuhkan kerja keras dan kerjasama tim yang baik untuk membawa korban ke sisi sungai yang lebih aman.

“Proses evakuasi berlangsung dramatis, jasad korban dipindahkan ke sisi sungai lain untuk di evakuasi menuju ke rumah duka, selain itu dikarenakan arus yang cukup deras sehingga tim sar yang berada di lapangan cukup bekerja keras,”tutup Djunaidi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pada hari Kamis (30/12/2021) pihak keluarga baru menyadari Yokal kemungkinan jatuh ke Sungai saat larut malam telah tiba dan Yokal belum kembali kerumah. Hingga keluarga menghubungi pihak Basarnas untuk meminta bantuan SAR.

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Viral17 Januari 2022 06:24
Kurang Ajar Banget, Ini Tampang Pemuda Acungkan Jari Tengah ke Foto Presiden Jokowi
Pedoman Rakyat, Jakarta – Viral seorang pemuda mengacungkan jari tengah ke foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial. Dalam foto yang b...
Nasional17 Januari 2022 06:04
Mahfud MD Bongkar Proyek Satelit Kemenhan, Prabowo-Panglima Andika Ikut Kompak Minta Dipidanakan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan akan terus memproses hukum dugaan korupsi pengadaan Satelit Komunikasi Pertahanan ...
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...