Cetak Gol, Ronaldo Pertajam Rekor Sebagai Pemain Tertajam di Dunia

Nhico
Nhico

Minggu, 10 Oktober 2021 09:44

Cetak Gol, Ronaldo Pertajam Rekor Sebagai Pemain Tertajam di Dunia

Pedoman Rakyat, Makassar Portugal menang meyakinkan 3-0 atas Qatar dalam laga persahabatan di Estadio Algarve, Portugal, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk kesembilan kalinya dalam tujuh penampilan sekaligus mempertajam rekor.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Cristiano Ronaldo, Jose Fonte dan Andre Silva.

Gol yang dicetak Ronaldo pada laga ini membuatnya kini telah mengemas 112 gol di tingkat internasional. Dengan tambahan satu gol tersebut, Ronaldo semakin mengukuhkan diri sebagai pemegang rekor pemain timnas tertajam di dunia mengalahkan legenda Iran, Ali Daei yang menorehkan 109 gol.

Portugal langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga. Berulang kali mereka mampu menciptakan peluang, tetapi terus gagal menembus pertahanan rapat Qatar.

Portugal membuka skor pada menit ke-37 lewat tendangan jarak dekat Ronaldo setelah mendapatkan umpan dari Diogo Dalot. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Fernando Santos membuat dua pergantian pemain dengan menarik Nuno Mendes dan Cristiano Ronaldo untuk digantikan Nelson Semedo dan Rafael Leao.

Dominasi Portugal terus berlanjut di babak kedua. Baru tiga menit laga berjalan, Portugal berhasil mencetak gol kedua mereka.

Tendangan bebas Joao Mario dari sisi kanan disundul oleh Danilo Pereira. Bola gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Qatar dan langsung dimanfaatkan Fonte untuk mencetak gol. Skor 2-0 untuk Portugal.

Portugal menyempurnakan penampilan mereka dengan gol ketika pada menit ke-90, Andre Silva menanduk bola umpan Rafael Leao untuk menaklukkan kiper Qatar.

Skor 3-0 menjadi penututp pertandingan persahabatan tersebut.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 20:46
Pelaku Pembunuh Orang Tua dan Saudari Kandung di Bantaeng Sulsel Diduga Alami Gangguan Jiwa
Pedoman Rakyat, Bantaeng- Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng kini telah mengamankan A (30), pria keji yang tega membunuh kedua orang tuanya serta saud...
Nasional26 Oktober 2021 19:23
Jokowi Minta Harga Tes PCR Rp 300.000, Kemenkes: Segera Kami Tindak Lanjuti
Pedoman Rakyat, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan menindaklanjuti permintaan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) agar harga tes P...
Ekonomi26 Oktober 2021 18:11
Maraknya Pinjol Ilegal, Menkeu Sri Mulyani: Masyarakat Menderita dari Praktik Semacam Ini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyinggung maraknya praktik pinjaman online (pinjol) ilegal yang terjadi di In...
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 17:47
Aksi Unjuk Rasa Sejumlah Mahasiswa di Makassar Ricuh, Perwira Polisi Terkena Lemparan Batu
Pedoman Rakyat, Makassar- Aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir ricuh. Satu pejabat polisi terkena l...