Demi Penghasilan Lebih, Buruh Bangunan di Makassar Jual Narkoba

A. Zafran
A. Zafran

Jumat, 22 Oktober 2021 18:34

Demi Penghasilan Lebih, Buruh Bangunan di Makassar Jual Narkoba

Pedoman Rakyat, Makassar– Seorang buruh bangunan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Dari tangan pria bernama Jumadi (44) ini diamankan total ada 51 sachet sabu siap edar. Menurut polisi sasaran bisnis Jumadi ini merupakan kaum pemuda.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Ivan Wahyudi mengatakan, pengungkapan itu berawal saat Jumadi kepergok ditengah jalan sedang membawa sabu, di Jalan Ratulangi, Kota Makassar, pada Selasa (19/10/2021).

“Pelaku ini kedapatan membawa satu sachet sabu dalam saku celananya disimpan dalam lipatan tissue,” jelas Ivan kepada wartawan di kantornya, Jumat (22/10/2021).

Setelah dilakukan introgasi, ternyata Jumadi masih menyimpan puluhan sachet sabu dikediamannya, di Jalan Abu Bakar Lambogo, Makassar.

“Disembunyikan di bawah kasur. Sabu disimpan di tas yang terbungkus dalam kantong plastik hitam,” kata Ivan.

Ivan menerangkan pihaknya tengah mengembangkan jaringan narkoba dari Jumadi. Tersangka juga mengaku sudah tiga bulan mengedarkan narkoba. Motifnya untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Atas perbuatannya, Jumadi pun dijerat dengan pasal 114 dan 112 ayat 2 UU Narkoba. Ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara maksimal 12 tahun penjara.

 

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...