Demokrat Sulsel: Kemenangan Appi-Rahman di Makassar Adalah Harga Mati

Editor
Editor

Rabu, 02 Desember 2020 15:04

Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah-Ketua Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali
Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah-Ketua Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali

Pedoman Rakyat, Makassar – Kemenangan Appi-Rahman di Makassar adalah harga mati. Begitu penegasan Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah menyambung instruksi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung di Makassar pekan lalu.

Ni’matullah mengatakan, di sisa waktu yang singkat ini, seluruh kader wajib bekerja maksimal membantu Appi menang. Terutama yang tidak berpilkada, kader Demokrat, entah itu bupati, wakil bupati, legislator, harus menghubungi semua kenalannya, relasinya, keluarga dekatnya untuk bantu Appi-Rahman di Makassar.

“DPP melalui Ketum telah menginstruksikan seluruh kader wajib tegak lurus dengan kebijakan partai yang diusung untuk semaksimal mungkin membantu dan bekerja untuk meraih kemenangan,” ujar Ni’matullah di Hotel Tree belum lama ini.

“Khusus untuk Makassar, bukan berarti kabupaten lain tidak penting, tapi Makassar merupakan barometer politik dan ekonomi Indonesia timur, AHY meminta seluruh kader bekerja sungguh-sungguh. Makassar ini wajib menang, itu perspektif kami di Demokrat. Kami tentu bekerja keras membantu bagaimana Appi menang. Ada kerja-kerja cerdas yang kita lakukan,” sambungnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu juga mengingatkan seluruh kader hingga ke tingkat bawah untuk tidak main dua kaki atau bersikap pasif dalam memenangkan usungan partai.

“Tidak ada lagi cerita main dua kaki. Karena ini kan sudah Ketua Umum langsung yang perintah. Tentu akan ada tindakan tegas jika ditemukan kader yang membangkang dan tidak sejalan dengan perintah partai,” tegasnya.

Ni’matullah mengaku sejak dua bulan terakhir telah melakukan kerja-kerja grilya menjaring suara dan basis pemenangnya di Makassar.

Efektif kurang dari sepekan lagi kampanye, Demokrat tinggal melakukan konsolidasi dan penguatan basis kantong-kantong suara. Serta mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di TPS pada 9 Desember mendatang.

“Saya dan Demokrat sangat optimis memenangkan Pilkada Makassar. Diksi politiknya, Demokrat tahu cara menang. Karena kami mau hattrick, sudah dua Pilkada kami menang terus. Tahun ini kami yakin hattrick. Ini akan jadi pencapaian luar biasa bagi Demokrat,” pungkas Ni’matullah. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Tiga Hari Berturut-turut, Polsek Biringkanaya Disibukkan Penemuan Mayat
Hukum/Kriminal23 Januari 2021 20:09
Tiga Hari Berturut-turut, Polsek Biringkanaya Disibukkan Penemuan Mayat
Pedoman Rakyat, Makassar – Tiga hari berturut-turut aparat kepolisian di wilayah hukum Biringkanaya, Makassar, disibukkan dengan laporan penemua...
Uang Beredar Per Desember 2020 Rp6.900 Triliun, Dipicu Pilkada Serentak?
Ekonomi23 Januari 2021 19:43
Uang Beredar Per Desember 2020 Rp6.900 Triliun, Dipicu Pilkada Serentak?
Pedoman Rakyat, Jakarta – Likuiditas perekonomian alias perputaran uang per Desember 2020 tercatat Rp6.900 triliun. Dimana seperti diketahui, be...
Kado Ultah Megawati dan Partai, PDIP Sulsel Tanam 48 Ribu Pohon
Politik23 Januari 2021 18:11
Kado Ultah Megawati dan Partai, PDIP Sulsel Tanam 48 Ribu Pohon
Pedoman Rakyat, Makassar – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) menanam 48 ribu pohon secara serentak. Penanam...
Resmi, Milan Pinjam Tomori dari Chelsea
Olahraga23 Januari 2021 16:47
Resmi, Milan Pinjam Tomori dari Chelsea
Pedoman Rakyat, Milan – Fikayo Tomori resmi menjadi bagian dari AC Milan. Bek Chelsea itu direkrut dengan status pinjaman hingga akhir musim. De...