Dinas PU Bagi Lima Rayon untuk Layani Masalah Saluran Drainase di Makassar

Muh Saddam
Muh Saddam

Senin, 03 Juni 2024 20:01

Kegiatan Normalisasi Saluran Drainase di Jalan Hertasning IX Komplek Gubernur, Makassar.
Kegiatan Normalisasi Saluran Drainase di Jalan Hertasning IX Komplek Gubernur, Makassar.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar rutin melakukan kegiatan normalisasi saluran drainase di seluruh wilayah Kota Makassar.

Seperti yang dilakukan Senin (3/6/2024). Dinas PU Makassar melalui Tim satgas drainase melakukan normalisasi di Jalan Dg Tata Lama dan Jalan Hertasning IX Komplek Gubernur, Makassar.

Hal tersebut tentu dilakukan agar saluran drainase tetap terjaga dan berfungsi optimal mengalirkan air hujan guna menghindari terjadinya genangan.

Kegiatan ini merupakan intruksi langsung dari Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir sekaligus sebagai respon cepat terhadap adanya laporan dari masyarakat.

PPTK Operasi dan Pemeiliharan Drainase dan SDA Dinas PU Makassar, Ronny Narra memgatakan bahwa, operasi dan pemeliharaan itu memang tiap hari dilakukan satgas yang ada di lapangan yang terbagi dari lima rayon.

“Jadi masing-masing rayon meliputi tiga kecamatan, tiap rayon itu rutin membersihkan saluran-saluran yang menjadi permohonan dari warga atau penunjukan dari pimpinan untuk dilakukan pengerjaanya,” kata Ronny kepada Pedomanrakyat.com.

Ronny menuturkan, kegiatan normalisasi dilakukan setiap hari di 14 kecamatan, diluar dari Kecamatan Kepulaun Sangkarrang Makassar.

Kegiatan Normalisasi Saluran Drainase di Jalan Hertasning IX Komplek Gubernur, Makassar.

Dimana kata dia, masing-masing rayon mencakup tiga kecamatan. Rayon satu meliputi Kecamatan Wajo, Ujung Tanah dan Ujung Pandang.

Rayon dua meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate; Rayon tiga kecamatan Rappocini, Makassar dan Bontoala; Rayon empat Kecamatan Manggala, Panakkukang dan Tallo; Kelima Kecamatan Biringkanaya Tamalanrea.

“Jadi masing-masing rayon itu ada 7 kelompok dan tersebar di kecamatan yang ada di wilayahnya masing-masing itu rutin tiap hari kami melaksanakan normalisasi saluran drainase,” tegas Ronny.

Kata Ronny, tim satgas drainase setiap harinya berpindah lokasi sesuai dengan permintaan atau permohonan warga yang telah mengirim surat ke Dinas PU Makassar.

“Setelah satu lokasi selesai kami pindah lagi ke lokasi yang lain untuk memenuhi permohonan persuaratan dari warga,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....