Dua Wisata di Parepare Masuk Nominasi Pesona Indonesia Award 2020

Editor
Editor

Selasa, 04 Agustus 2020 13:07

Dua Wisata di Parepare Masuk Nominasi Pesona Indonesia Award 2020

Pedoman Rakyat, Makassar – Dua destinasi wisata di Kota Parepare berhasil masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020. Keduanya adalah, wisata air susur sungai Salo’ Karajae dan wisata budaya Mappadendang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare Amarun Agung Hamka mengatakan, masuknya kedua destinasi wisata itu menandakan visi dan misi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, nyata adanya.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, sektor pariwisata paling terpukul. Namun kita harus tetap bisa sebagai penyelamat perekonomian daerah, bahkan nasional di tengah pandemi ini,” tulis Hamka.

Mantan Kabag Humas Pemerintah Kota Parepare ini menambahkan, untuk voting API ini sudah dimulai sejak 1 Agustus hingga 31 Desember 2020 mendatang.

Untuk mendukung kedua kategori destinasi wisata Parepare ini, dapat dilakukan dengan cara mengetik: API (spasi) 11F untuk kategori wisata budaya “Mappadendang” dan ketik API (spasi) 8H untuk kategori wisata air “Susur Sungai Salo Karajae” lalu kirim melalui sms ke nomor 99386.

“Soal dukungan sms atau voting, biarkan mengalir normal, agar kami bisa dapat mengukur seberapa populernya wisata tersebut,” tandas Hamka.

Hamka berharap, dengan masuknya 2 destinasi wisata dalam nominasi API ini, dapat menjadi pemicu semangat, agar dapat berbuat lebih lagi, untuk menambah daya tarik wisata pada tahun-tahun berikutnya.

Kemudian Taufan Pawe mengatakan, nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) diselenggarakan oleh Konsultan Pariwisata Ayo Jalan-jalan yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif.

Dimana industri pariwisata telah menjadi salah satu sektor prioritas, dan telah menjadi sektor potensial untuk mewujudkan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

“Mari kita wujudkan sinergi sebagai kota dan masyarakat pariwisata, dengan menjaga kebersihan daerah tujuan wisata serta menjunjung tinggi keramahan kepada pengunjung,” tandas Wali Kota dua periode itu. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...