Dukung Low Carbon City, Dinas PU Bersama Disdik Makassar Kolaborasi Bangun Solar Panel di Sekolah SD-SMP

Muh Saddam
Muh Saddam

Rabu, 12 Juni 2024 17:48

Rapat Koordinasi Dinas PU Makassar Bersama Disdik Makassar.
Rapat Koordinasi Dinas PU Makassar Bersama Disdik Makassar.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar menggelar Rapa Koordinasi atau Rakor.

Rakor tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas PU Mkassar Zuhaelsi Zubir dan Kepala Disdik Makassar Muhyiddin Mustakim, di Kantor Disdik, Jalan Angrek Jaya, Makassar, Rabu (12/6/2024).

Dalam rakor ini membahas terkait rencana Kegiatan Program Wali Kota Makassar Low Carbon dalam inovasi Gerakan membangunan makasar Rendah Karbon dengan Bangunan Ramah Lingkungan (Gammara’nami).

Kadis PU Makassar Zuhaelsi Zubir menyampaikan, terikasih kepada Kepala Disdik Makassar beserta jajarannya, karena berkenan menerima kunjungan dari pihak Dinas PU.

Menurut Zuhaelsi, sangat baik bisa bercerita terkait apa rencana kerjasama dengan Disdik, terutama Program yang di Canangkan Oleh Wali kota Makassar Program Makassar Low Carbon.

“Alhamdulillah Dinas Pendidikan punya Program Memasang Solar Panel di beberapa titik nanti dan bersama-sama untuk itu,” jelas Zuhaelsi.

Zuhaelsi mengunkapkan, sebagai bentuk dukungan Dinas PU bersama Disdik Makassar terhadap program Low Carbon ini, maka dilakukan kerjasama dan kolaborasi antar OPD.

“Dengan membantu turun meninjau dibeberapa titik sekolah dan kami akan memasang juga di beberapa kelurahan dan harus menggunakan Kontainer sebagai saranannya,” bebernya.

Olehnya itu kata dia, diharapkan perencanaan kerjasama yang sudah dibuat dapat sejalan dengan kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Terkait memasang solar panel atau pembangkit listrik tenaga surya keseluruh sekolah Negeri tingkat SD dan SMP,” haral Zuhaelsi.

Sementara itu, Kepala Disdik Makassar Muhyiddin Mustakim, mengaku sangat Senang dengan Adanya kerjasama dan kolaborasj dengan pihak Dinas PU Makassar.

“Kami dari Dinas Pendidikan bisa terbantu dan saling mendukung dengan program Wali Kota Makassar,” ucap Muhyiddin.

Muhyiddin menambahkan bahwa, sejauh ini, sudah ada sekolah yang telah dilakukan uji coba solar panel, yakni di SMPN 6 Makassar. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program Makassar Low Carbon.

“Kami berharap dengan Kegiatan Kerjasama ini sangat bagus dan saling membantu semoga kita bisa cepat kerja dan bisa terealisasikan program ini,” kuncinya.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...
Metro16 Juli 2024 11:09
Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Sir...