Gaji Tinggi Tapi Gagal Juara Liga Champions, Alasan Juventus Ingin Jual Cristiano Ronaldo

Nhico
Nhico

Jumat, 27 Agustus 2021 11:00

Gaji Tinggi Tapi Gagal Juara Liga Champions, Alasan Juventus Ingin Jual Cristiano Ronaldo

Pedoman Rakyat, Italia – Cristiano Ronaldo dipastikan ingin meninggalkan Juventus musim panas ini. Pihak klub juga ingin menjualnya, meski tidak banyak klub peminat.

Kabar kepergian Ronaldo ini tentu membuat heboh bursa transfer Eropa yang tinggal tersisa beberapa hari lagi. Tidak ada yang menduga Ronaldo akan meninggalkan Juventus.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Bahkan Ronaldo sempat mengkritik keras media yang menggosipkan kepergiannya beberapa pekan lalu. Saat itu Ronaldo dihubungkan dengan dua mantan klubnya, Real Madrid dan Manchester United.

Kini, Ronaldo dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City. Kelanjutan karier Ronaldo memang jadi topik menarik. Namun, jika ditarik mundur, mengapa Ronaldo harus meninggalkan Juventus?

Dilansir dari Bolenet, sejumlah alasan diduga menjadi alasan Juventus jual Ronaldo.

  • Gaji terlalu besar

Menurut sejumlah media Eropa, salah satu alasan terbesar kepergian Ronaldo adalah uang. Gaji Ronaldo terlalu besar bagi Juventus.

Menurut L’Equipe, Ronaldo mendapatkan sekitar 900.000 pounds per pekan di Juventus. Angka itu luar biasa besar untuk pemain berusia 36 tahun.

Selain itu, Juve juga mengharapkan uang hasil penjualan Ronaldo cukup besar, paling tidak mencapai sekitar 25-30 juta pounds.

  • Gagal juara liga champions

Alasan ketiga tidak kalah penting. Juve membeli Ronaldo dengan harapan bisa menjadi juara Liga Champions.

Sayangnya, tiga musim berlalu dengan kegagalan. Tanpa Liga Champions, tidak ada gunanya mempertahankan Ronaldo yang menghabiskan gaji besar setiap tahunnya.

Sumber: Bolanet

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...