“Jangan Berkumpul” Seruan Personil Polres Gowa Melalui Papan Bicara

Editor
Editor

Kamis, 20 Agustus 2020 06:41

“Jangan Berkumpul” Seruan Personil Polres Gowa Melalui Papan Bicara

Pedoman Rakyat, Gowa – Personil Polres Gowa menerapkan cara berbeda untuk mempermudah masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan kedisiplinan.

Polres Gowa beri himbauan menggunakan papan bicara. Dalam papan bicara bertuliskan “jangan berkumpul”.

Pesan yang tertulis dalam papan bicara tersebut berisi ajakan kepada warga untuk membiasakan diri mencuci tangan, tidak berkumpul dan wajib memakai masker.

Dengan adanya papan himbauan yang dipegang oleh para personil di pinggir jalan diharapkan akan mempermudah para pengendara mengikuti arahan atau anjuran yang disampaikan para personil Polres Gowa dalam penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan yang digelar pada pagi tadi kamis (20/08/2020) pukul 08.30 WITA dipimpin oleh perwira pengendali Satgas I AKP. Ahmad Hamdan didampingi kasi propam Polres Gowa.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa pengendara sepeda motor maupun roda dua maupun roda empat yang ditemukan tidak mengikuti protokol kesehatan.

Melihat hal itu para personil dengan senyum sapa dan salam memberikan himbauan dan ajakan kepada warga yang melintas untuk aktif menggunakan masker dalam beraktivitas bahkan, dalam kegiatan edukasi tersebut para personil juga membagikan masker secara cuma-cuma.

Edukasi dan pemeriksaan terhadap para pengendara sepeda motor roda dua dan roda empat merupakan upaya pihak kepolisian untuk menekan penyebaran covid-19 sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, turut AKP. Ahmad Hamdan. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....