Jusuf Kalla: Penanganan Covid-19 di Sulsel Sudah Tepat, Tapi Pencegahan Kurang

Editor
Editor

Rabu, 17 Juni 2020 18:24

Jusuf Kalla: Penanganan Covid-19 di Sulsel Sudah Tepat, Tapi Pencegahan Kurang

Pedoman Rakyat, Makassar – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua PMI memberikan perhatian khusus dengan penanganan Covid-19 di Sulsel.

“Penanganan di Sulawesi Selatan memang cepat tapi pencegahannya masih kurang,” katanya saat mengunjungi posko penanganan Covid-19 di Balai Manunggal jalan Jenderal Sudirman, Rabu (17/6/2020).

Menurut dia, penanganan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Sulsel sudah tepat namun ia menuturkan agar upaya penanganan ttersebut ditingkatkan dengan tetap bersinergi dan kompak menekan penyebaran Covid-19.

“Upaya sudah ada, tetapi kita lebih tingkatkan 3-4 kali lipat upaya pencegahannya dari sebelumnya. InsyaAllah pasti berkurang, jangan menyerah, kita harus tentukan nasib kita dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pengusaha sekaligus politisi Indonesia yang pernah menjabat sebagai wakil presiden selama 2 periode tersebut menuturkan edukasi kepada seluruh masyarakat terkait protkol kesehatan menjadi hal penting.

“Paling penting kita tidak ingin Covid lebih luas, Sulsel ini terbesar di luar Jawa malah lebih tinggi dari Yogya. Sehingga kita harus bersama-sama memberikan edukasi untuk menjaga diri pakai masker. Jaga jarak, cuci tangan terus menerus untuk menghindari itu, jangan anggap enteng ini masalah,” tegasnya. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...