Kabar Gembira, Pemerintah Siapkan Rp 10 Triliun Subsidi Gaji Pekerja yang Terdampak PPKM

Nhico
Nhico

Rabu, 21 Juli 2021 18:33

Kabar Gembira, Pemerintah Siapkan Rp 10 Triliun Subsidi Gaji Pekerja yang Terdampak PPKM

Pedoman Rakyat, Jakarta-Menteri Keuangan Sri Mulyani tengah menyiapkan BLT untuk pekerja yang terdampak PPKM Darurat. Adapun pekerja yang dimaksud adalah pekerja yang dirumahkan atau mengalami pengurangan jam kerja.

“Kita membuat desain untuk subsidi upah yang mengalami pengurangan jam kerja atau dirumahkan,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (21/7/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Sri Mulyani tengah mendata kelompok pekerja yang akan mendapat BLT subsidi gaji tersebut. Rencana ini digodok bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Ketenagakerjaan.

“Bantuan subsidi upah yang mengalami pengurangan jam kerja dan upah ini kita tengah membahas dengan Kemnaker dan Kemenko Perekonomian dan membantu segmen kelompok pekerja dirumahkan atau jam kerjanya menurun,” katanya.

Dia pun menyiapkan anggaran Rp10 triliun bagi kelompok yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Sedangkan untuk anggaran subsidi gaji masih difinalkan dan akan diumumkan beberapa hari ke depan.

“Kita siapkan Rp10 trilun (untuk pegawai yang di PHK). Untuk BLT subsidi upah masih difinalkan dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

 Komentar

Berita Terbaru
International30 Juli 2021 08:23
Tempur Lawan ISIS, Helikopter Militer Irak Jatuh dan 5 Orang Tewas
Pedoman Rakyat – Tercatat ada lima orang tewas akibat kecelakaan helikopter militer Irak yang jatuh saat kru sedang menjalankan misi tempur mel...
Nasional30 Juli 2021 02:06
Sudah Dinyatakan Lulus dan Buat Syukuran, Tapi Diganti Orang Lain saat Pengumuman, Calon Bintara Polri Ini Kirim Surat ke Jokowi dan Kapolri
Pedoman Rakyat, Jakarta -Viral di media sosial dalam penerimaan calon Bintara Polri tahun 2021 di Polres Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Di mana, se...
Metro29 Juli 2021 23:13
Isi Kekosongan Sejumlah Kepala OPD, Wali Kota Danny Akan Tunjuk 12 Plt
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera menentukan Pelaksana tugas (Plt) yang akan mengisi sementara jabatan lowong ...
Otomotif29 Juli 2021 23:08
RMS Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua IMI Sulsel
RMS Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua IMI Sulsel ...