Lapor Pak Bupati Toraja Utara! Jembatan Bambu yang Dilalui Ratusan Siswa SDN 6 Balusu Nyaris Ambruk, Kapan Diperbaiki?

Nhico
Nhico

Rabu, 02 Maret 2022 12:54

Ratusan Siswa SDN 6 Balusu Toraja Utara, Lalui Jembatan Bambu yang nyaris Ambruk.
Ratusan Siswa SDN 6 Balusu Toraja Utara, Lalui Jembatan Bambu yang nyaris Ambruk.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Viral ratusan Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Balusu, di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, harus melewati jembatan hampir ambruk.

Pasalnya, jembatan yang hanya terbuat dari bambu itu dibangun di atas aliran air yang cukup deras. Selain itu, jembatan ini merupakan satu-satunya akses untuk menuju ke lokasi Sekolah mereka.

Dari postingan akun salah satu pengguna Facebook @Yuliana Patalle. Setiap harinya jembatan ini dilalui sebanyak 115 orang siswa dan 7 orang guru beserta kepala sekolah untuk sampai ke sekolah.

“Ini keadaan jembatan satu-satunya akses penyebrangan kesekolah SDN 6 Balusu.

Menurut salah satu anggota masyarakat sekaligus alumni pertama bapak Yunus pasoloran tahun 1981,” tulis Yuliana Patae, Rabu (2/3/2022).

Bahkan kata dia, Pak Yunus yang juga merupakan lulusan dari sekolah SDN 6 tahun 1981 ini. Yunus mengaku jembatan ini yang juga dia lalui untuk sampai ke sekolah.

“Bapak Yunus bersama rekannya adalah hasil lulusan dari sekolah ini namun sampai saat ini masih menggunakan sarana dan prasarana jembatan bambu,” tulisnya lagi.

Olehnya itu, diharapkan kondisi jembatan menuju SDN 6 Balusu ini dapat menjadi perhatian Pemerintah untuk dapat memperbaiki hingga layak dipakai.

“Mohon dengan hormar agar menjadi perhatian,” tutupnya.

Penulis : Musa

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 15:27
Komisi E DPRD Sulsel Temukan Kelebihan Bayar Rp500 Juta di Biro Kesra, Minta Penyedia Segera Kembalikan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi E DPRD Sulawesi Selatan membidangi kesejahteraan masyarakat melakukan rapat kerja, di gedung DPRDSulsel, la...
Politik25 Juni 2024 00:44
Ramai-ramai Eks Pemain PSM Makassar- Pemerhati Bola Deklarasi Dukung Rusdin Abdullah di Pilwalkot
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon wali Kota Makassar Rusdin Abdullah (Rudal) menerima kunjungaj silaturahmi eks pemain PSM Makassar di P...
Metro24 Juni 2024 23:58
Tingkatkan Layanan Tanggap Bencana, Sekretariat Kalla Rescue Resmi Beroperasi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dalam menunjang berbagai pelaksanaan misi tanggap bencana, Kalla Rescue meresmikan sekretariat yang berlokasi di N...
Metro24 Juni 2024 15:57
KPU Makassar Lantik 3.735 Pantarlih untuk Pilawalkot 2024
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Makassar melaksanakan pelantikan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih atau (Pantarli...