Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun

Nhico
Nhico

Kamis, 30 Mei 2024 01:50

Israel Serang Kota Rafah.(F-INT)
Israel Serang Kota Rafah.(F-INT)

Pedomanrakyat.com, Palestina Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza kemungkinan akan berlanjut sepanjang tahun.

Ini disampaikan setelah AS mengatakan serangan Rafah bukanlah operasi darat besar-besaran yang akan memicu perubahan dalam kebijakan AS.

tank-tank Israel bergerak ke jantung kota Rafah untuk pertama kalinya pada Selasa (28/5/2024),

meskipun ada perintah dari Mahkamah Internasional untuk mengakhiri serangannya terhadap kota tersebut, di mana banyak warga Palestina berlindung dari pemboman yang meluas.

tank-tank tersebut telah bergerak ke Tel Al-Sultan di Rafah barat dan Yibna dan dekat Shaboura di tengah sebelum mundur menuju zona penyangga di perbatasan dengan Mesir.

“Kami menerima panggilan darurat dari warga di Tel Al-Sultan di mana drone menargetkan warga yang mengungsi saat mereka pindah dari daerah tempat mereka tinggal menuju daerah aman,” kata wakil direktur ambulans dan layanan darurat di Rafah, Haitham al Hams, dilansir dari Reuters.

Israel mengatakan militernya menguasai tiga perempat zona penyangga di perbatasan Mesir dan bertujuan untuk mengendalikan semuanya untuk mencegah penyelundupan senjata oleh Hamas.

 

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....