Ngeri! Ruang Kelas Terbakar, 25 Siswa Dinyatakan Tewas

Nhico
Nhico

Selasa, 09 November 2021 14:08

Ngeri! Ruang Kelas Terbakar, 25 Siswa Dinyatakan Tewas

Pedoman Rakyat, Niger – Sedikitnya 25 anak berusia lima hingga enam tahun tewas setelah ruang kelas gubuk jerami mereka terbakar di Niger selatan. Seperti dilaporkanBBC, Senin (8/11/2021), para pejabat mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran.

Beberapa orang lainnya terluka dalam kebakaran yang terjadi pada Senin (8/11) pagi ketika anak-anak mengikuti pelajaran sekolah di wilayah Maradi di negara itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Di Niger, ruang kelas yang meluap penuh siswa sering dibangun dengan menggunakan kayu dan jerami ketika struktur bata utama tidak dapat menampung semua anak sekolah.

“Kebakaran hari Senin menghancurkan tiga ruang kelas seperti itu,” kata wali kota kota Maradi, Chaibou Aboubacar, kepada media setempat.

Kepada BBC, seorang saksi mata mengaku melihat beberapa mayat dibawa dari tempat kejadian dan sejumlah anak-anak dengan luka-luka ditempatkan di kendaraan untuk dibawa ke rumah sakit.

Beberapa dari mereka yang terluka dikatakan dalam kondisi kritis. Semua kelas di sekolah tersebut diliburkan.

Meskipun tidak jarang terjadi kebakaran di gedung-gedung luar sekolah di Niger, jarang terjadi kebakaran yang mengakibatkan begitu banyak kematian.

Namun, awal tahun ini sekitar 20 anak tewas dalam kebakaran serupa di ibu kota Niger, Niamey, setelah terperangkap di balik gerbang sekolah.

Total 28 ruang kelas jerami hancur dalam insiden itu, yang memicu kemarahan publik.

Sebagian besar dari korban yang tidak berhasil melarikan diri sedang menghadiri belajar tatap muka taman kanak-kanak sekolah.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga28 November 2021 22:00
RMS Racing Team Berhasil Bawa 3 Trofi di Powertrack 2021 Seri 1 Banjar
Pedoman Rakyat, Banjar – Tim balap Rusdi Masse (RMS) Racing Team berhasil membawa tiga trofi di event akbar Powertrack 2021 Putaran Pertama yang...
Metro28 November 2021 21:10
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang-Dibakar, Kapolrestabes Dudukkan Tokoh Tanah Luwu dan Bone
Pedoman Rakyat, Makassar- Menyikapi penyerangan yang terjadi disejumlah asrama mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sejumlah tokoh m...
Metro28 November 2021 20:30
Alhamdulillah, Kapal Pancing yang Ditumpangi Legislator Sulsel Akhirnya Ditemukan
Pedoman Rakyat, Makassar– Proses pencarian Kapal New Bira Fishing yang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Selat Tanakeke Kabupaten Taka...
Hukum/Kriminal28 November 2021 20:18
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang Lalu Dibakar OTK, Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Tenang
Pedoman Rakyat, Makassar- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana meminta masyarakatl tidak percaya dengan isu hoax yang beredar terkait kasus penyeran...