Nurdin Abdullah Akui Uang Rp1,5 Miliar dari Agung Dipakai untuk Pilkada

Jennaroka
Jennaroka

Kamis, 10 Juni 2021 20:51

Nurdin Abdullah (oranye) saat diumumkan sebagai tersangka oleh KPK, dalam kasus dugaan suap perizinan proyek.
Nurdin Abdullah (oranye) saat diumumkan sebagai tersangka oleh KPK, dalam kasus dugaan suap perizinan proyek.

Pedoman Rakyat, Makassar – Nurdin Abdullah mengakui pemberian uang dari Agung Sucipto sebesar Rp1,5 miliar dari Agung Sucipto. Uang itu diakui Nurdin untuk memenangkan salah satu pasangan calon di Pilkada Bulukumba 2020 lalu.

Uang itu diberikan Agung dalam pertemuan di rumah pribadi Nurdin di kompleks Perdos Unhas, Kacamatan Tamalanrea, Kota Makassar, 2019 lalu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Itu uang bukan untuk saya tapi untuk urusan politik, karena kami ada kesepakatan untuk memenangkan calon dalam Pilkada Bulukumba 2020,” kata Nurdin.

Nurdin menyebut bahwa yang hendak dimenangkan saat itu adalah pasangan Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau. “Jadi bukan uang untuk (memenangkan) proyek,” tandasnya.

Nurdin Abdullah sendiri mengaku sudah lama kenal dengan Agung Sucipto. Sejak masih menjabat Bupati Bantaeng. Agung Sucipto menurut Nurdin, sudah sering mengerjakan proyek pembangunan infrastruktur di daerahnya. Dan kata dia, hasil kerja Agung Sucipto sangat baik.

Atas dasar itu, Nurdin mengaku mempercayakan kepada Agung Sucipto menjadi kontraktor sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Sulsel. Termasuk ruas Jalan Palampang-Munte-Bontolempangan.

Proyek itu menghubungkan antara Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba. Proyek bersumber dari DAK dan PEN 2020-2021.

“Tapi tetap semua prosedurnya sebelum dimenangkan oleh Agung sesuai dengan mekanisme lelang,” jelasnya.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...