Otak Kudeta Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing Tiba di Jakarta

Jennaroka
Jennaroka

Sabtu, 24 April 2021 14:36

Jenderal Min Aung Hlaing
Jenderal Min Aung Hlaing

Pedoman Rakyat, Jakarta – Jenderal Min Aung Hlaing, pemimpin kudeta Myanmar, tiba di Jakarta hari ini, Sabtu (24/4/2021). Dilansir dari setkab.go.id, panglima militer sekaligus pemimpin sementara Myanmar itu tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 11.00 WIB.

Dia ke Jakarta dalam rangka pertemuan ASEAN Leaders’ Meeting (ALM) di Gedung Sekretariat ASEAN. Ini adalah lawatan pertama ke luar negeri Jenderal Min Aung Hlaing, usai merebut kekuasaan lewat kudeta di Myanmar.

Krisis kudeta Myanmar, juga akan dibahas di pertemuan pemimpin ASEAN ini. Seperti diungkapkan Menlu Retno Marsudi, pertemuan ALM kali ini merupakan pertemuan secara langsung pertama para pemimpin ASEAN selama pandemi COVID-19 yang menunjukkan kepedulian terhadap situasi krisis yang terjadi di Myanmar. Juga sebagai upaya untuk membantu Myanmar keluar dari situasi yang ada saat ini.

“Komitmen para pemimpin untuk bertemu secara fisik merupakan refleksi kekhawatiran yang dalam ASEAN terhadap situasi yang terjadi di Myanmar dan tekad ASEAN untuk membantu Myanmar keluar dari krisis ini,” ujarnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik14 Mei 2021 23:37
NasDem Peduli, Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Longsor di Sinjai Sulsel
Pedoman Rakyat, Sinjai – Kader Partai NasDem di Kabupaten Sinjai, Sulsel, merespon cepat bencana longsor yang terjadi di Dusun Manubbu, Desa Pat...
Daerah14 Mei 2021 22:23
Besok, Pengunjung Wisata Alam Malino Akan Dites Swab Antigen
Besok, Pengunjung Wisata Alam Malino Akan Dites Swab Antigen...
Hiburan14 Mei 2021 19:33
Intip Cantiknya Chaca Istri Dhani Wirianata, Ajudan Menhan Prabowo Subianto
Pedoman Rakyat, Jakarta – Ajudan Menhan Prabowo Subianto, Dhani Wirianata hingga kini begitu menarik perhatian publik. Sosok yang tampan dan gag...
Nasional14 Mei 2021 19:01
Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri Lewat Video Call
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri Lewat Video Call ...