Pemerintah Bangunkan Rumah Keluarga Prajurit KRI Nanggala, Jokowi: Pilih Lokasi yang Diinginkan

Jennaroka
Jennaroka

Jumat, 30 April 2021 22:43

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat bersilaturahmi bersama para perwakilan keluarga awak KRI Nanggala 402 di Hanggar Lanudal Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (29/4/2021).
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat bersilaturahmi bersama para perwakilan keluarga awak KRI Nanggala 402 di Hanggar Lanudal Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (29/4/2021).

Pedoman Rakyat, Sidoarjo – Pemerintah berjanji siap membangunkan rumah bagi keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam. Hal itu disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat bersilaturahmi bersama para perwakilan keluarga awak KRI Nanggala 402 di Hanggar Lanudal Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (29/4/2021).

Untuk keluarga, kata Jokowi, pemerintah akan membangunkan rumah di lokasi yang mereka inginkan. “Nanti ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti mengikuti Ibu-ibu semuanya, terserah bisa di Gresik, bisa di Sidoarjo atau di tempat lain,” kata Presiden.

Terkait mekanisme pemberian jaminan pendidikan dan rumah, Presiden memerintahkan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono untuk mengaturnya.

Dalam sambutannya, Presiden kembali menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya para patriot bangsa tersebut. “Pertama-tama, atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala-402. Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik, diampuni dosa-dosanya,” ungkap Presiden.

Kepala negara menyampaikan bahwa pemerintahan akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat atas pengorbanan para prajurit kepada negara. “Juga kemarin sudah kita sampaikan, untuk putra-putri dari Ibu sekalian jadi akan diatur oleh negara, agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi,” demikian Presiden.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...
Nasional14 Mei 2021 16:01
Lebaran Hari Kedua, Gempa 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Berlarian Keluar Rumah
Lebaran Hari Kedua, Gempa Berkekuatan 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Panik dan keluar Rumah...
Hiburan14 Mei 2021 15:01
Cegah Penyebaran COVID-19 saat Lebaran dengan Cara Ini
Cegah Penyebaran COVID-19 saat Lebaran dengan Cara Ini...