Pemkot Makassar Dukung Larangan Mudik, Danny Pomanto: Demi Keselamatan Bersama

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 28 April 2021 22:48

Walikota Danny Pomanto dan Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi saat mengikuti pengarahan dari Presiden Jokowi terkait larangan mudik Idul Fitri 1442 H.
Walikota Danny Pomanto dan Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi saat mengikuti pengarahan dari Presiden Jokowi terkait larangan mudik Idul Fitri 1442 H.

Pedoman Rakyat, Makassar – Pemkot Makassar menegaskan siap mendukung larangan mudik Idul Fitri 1442 H yang disampaikan pemerintah pusat. Hal itu ditegaskan Walikota Makassar, Danny Pomanto, usai mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo secara virtual, Rabu (28/4/2021).

“Kita sudah buatkan aturan dan larangan sesuai perintah Bapak Presiden. Dan saya rasa ini memang harus kita patuhi demi keselamatan bersama,” ungkap Danny.

Pengarahan yang dilakukan kurang lebih 30 menit ini juga menyinggung perputaran ekonomi di masyarakat. Pesan Jokowi, kutip Danny, adalah perputaran roda ekonomi di masyarakat harus dipikirkan para kepala daerah.

“Segerakan belanja daerah atau APBD agar roda ekonomi di masyarakat dapat segera berputar. Peran serta pemerintah sangat membantu para warga melangsungkan kembali hidup,” kata Danny.

Dalam kegiatan pengarahan dari Presiden Jokowi ini, Danny didampingi Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi berserta Forkopimda.

“Aturan tegas bagi yang mudik ya. Kita menjaga agar lonjakan covid tidak terulang lagi. Belajar dari kasus India,saya harap Indonesia bisa lebih waspada. Sabar dulu biar ke depan bisa lebih baik lagi,” kata Jokowi dalam arahan tersebut.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 18:36
Ali Ngabalin Sebut Busyro Muqoddas Berotak Sungsang, LBH Muhammadiyah: Kita Akan Polisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pernyataan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin yang menyebut Ketua PP Muhammadiyah Busyr...
Nasional14 Mei 2021 18:02
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga 1 Juta DKI Jakarta yang Nekat Mudik
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga Ratusan Ribu DKI Jakarta yang Nekat Mudik...
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...