Pendataan BST Diduga Dipolitisasi, Tim Maros Unggul Minta Dinsos Jaga Netralitas

Editor
Editor

Sabtu, 07 November 2020 07:37

Pendataan BST Diduga Dipolitisasi, Tim Maros Unggul Minta Dinsos Jaga Netralitas

Pedoman Rakyat, Maros – Tim hukum pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, pasangan nomor urut 3, Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Najamuddin melayangkan surat ke Dinas Sosial Kabupaten Maros.

Surat tersebut terkait adanya oknum ASN di lingkup Dinas Sosial maros dinilai berpihak kepada salah satu paslon di Pilkada Maros.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Dugaan keberpihakan ASN Dinsos Maros muncuat, atas adanya laporan dari masyarakat yang memanfaatkan pendataan bantuan sosial tunai (BST).

“Kami menyurat ke Dinsos. Ada laporan dari masyarakat, salah satu Oknum Dinas Kabupaten Maros dalam pemutakhiran data dan pembagian undangan ke Masyarakat untuk mendapat bantuan sosial tidak melibatkan TKSK dan Fasilitator yang telah ditunjuk. Inikan tidak sesuai dengan aturan,” Kata Ketua Hukum Maros Unggul, Muhammad Yunus, Sabtu, (7/11/2020).

Adanya Dugaan permainan dalam pendataan bantuan sosial tunai itu, Muh Yunus mensiyalir terjadi praktek politisasi bantuan sosial di masyarakat untuk kepentingan kandidat tertentu.

“Ada Indikasi permainan seperti ini Kapala Dinas Sosial Maros harusnya melakukan pengawasan, menjaga netralitas ASN dalam Pilkada, jangan justru membiarkannya,” tegas Yunus.

Jika Dinas sosial Maros tak mengambil tidakan terhadap ASN di lingkupnya, hanya melakukan pembiaran memanfaatkan Bantuan sosial untuk kentingan paslon tertentu, Tim Hukum Harmil – Ilham akan mengambil tindakan hukum melaporkannnya kepihak terkait, Kepolisian dan Bawaslu.

“Kami juga meminta kiranya aparat kepolisian dan Bawaslu lakukan pengawasan terhadap bantaun – bantuan yang disalurkan oleh pemerintah, jangan sampai terjadi penyalahgunaan untuk kepentingan di Pilkada,” harap Yunus.(ian)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 01:56
Buat Grup WA Tenis dan Bahas Rencana Aksi, 2 Provokator Demo PPKM ‘Jokowi End Game’ Ditangkap
Pedoman Rakyat, Jakarta – Kepolisian Polda Jawa Tengah (Jateng) mengamankan dua orang terduga provokator rencana demo PPKM ‘Jokowi End Gam...
Metro25 Juli 2021 01:25
Termasuk Makassar-Toraja, Berikut 45 Daerah yang Berlakukan PPKM Darurat Mulai Senin
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat yang kini berganti nama...
Hukum/Kriminal25 Juli 2021 00:24
Habis Mengobrol, Seorang Pria Jatuh Tak Sadarkan Diri di Makassar
Pedoman Rakyat,Makassar- Seorang pria ditemukan tidak sadarkan diri di kompleks BTN Minasaupa Blok D3 Nomor 8, Kelurahan Minasaupa, Kecamatan Rappocin...
Nasional24 Juli 2021 23:41
WOOW! Diduga Bom Pesawat Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Bone Sulsel
Pedoman Rakyat, Bone- Diduga bom sisa perang dunia II ditemukan di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Personel gabungan dari Batalyon C Pelopor Satbrimo...