Pendataan BST Diduga Dipolitisasi, Tim Maros Unggul Minta Dinsos Jaga Netralitas

Editor
Editor

Sabtu, 07 November 2020 07:37

Pendataan BST Diduga Dipolitisasi, Tim Maros Unggul Minta Dinsos Jaga Netralitas

Pedoman Rakyat, Maros – Tim hukum pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, pasangan nomor urut 3, Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Najamuddin melayangkan surat ke  Dinas Sosial Kabupaten Maros.

Surat tersebut terkait adanya oknum ASN di lingkup Dinas Sosial maros dinilai berpihak kepada salah satu paslon di Pilkada Maros.

Dugaan keberpihakan ASN Dinsos Maros muncuat, atas adanya laporan dari masyarakat yang memanfaatkan pendataan bantuan sosial tunai (BST).

“Kami menyurat ke Dinsos. Ada laporan dari masyarakat,  salah satu Oknum Dinas Kabupaten Maros dalam pemutakhiran data dan pembagian undangan ke Masyarakat  untuk mendapat bantuan sosial tidak melibatkan TKSK dan Fasilitator  yang telah ditunjuk. Inikan tidak sesuai dengan aturan,” Kata Ketua Hukum Maros Unggul, Muhammad Yunus, Sabtu, (7/11/2020).

Adanya Dugaan permainan dalam pendataan bantuan sosial tunai itu, Muh Yunus mensiyalir terjadi praktek politisasi bantuan sosial di masyarakat untuk kepentingan kandidat tertentu.

“Ada Indikasi permainan seperti ini Kapala Dinas Sosial Maros harusnya melakukan pengawasan, menjaga netralitas ASN dalam Pilkada, jangan justru membiarkannya,” tegas Yunus.

Jika Dinas sosial Maros tak mengambil tidakan terhadap ASN di lingkupnya, hanya melakukan pembiaran memanfaatkan Bantuan sosial untuk kentingan paslon tertentu, Tim Hukum Harmil – Ilham akan mengambil tindakan hukum melaporkannnya kepihak terkait, Kepolisian dan Bawaslu.

“Kami juga meminta kiranya aparat kepolisian dan Bawaslu lakukan pengawasan terhadap bantaun – bantuan yang disalurkan oleh pemerintah, jangan sampai terjadi penyalahgunaan untuk kepentingan di Pilkada,” harap Yunus.(ian)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik03 Desember 2020 12:15
Jelang Masa Tenang, Chaidir-Suhartina Dapat Dukungan dari Puluhan Organisasi Perempuan di Maros
kami akan memberikan bantuan hukum gratis jika ada perempuan yang berhadapan dengan hukum...
Politik03 Desember 2020 11:54
Pesan Menyejukkan Fatma Jelang Masa Tenang Pilwalkot Makassar
Di kampanye pamungkas, saya titip beberapa pesan dan harapan kepada segenap elemen warga...
Nasional02 Desember 2020 20:34
Anak Jusuf Kalla Laporkan Ferdinand dan Rudi S Kamri ke Bareskrim
Muswirah melampirkan sejumlah barang bukti berupa tangkapan layar unggahan Ferdinand dan Rudi di Twitter, YouTube, dan Facebook....
Nasional02 Desember 2020 19:56
Luhut Izin ke Presiden Jokowi: Berkenan Menunjuk Syahrul Yasin Limpo Jabat Menteri KKP
Hal ini terungkap dari surat Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang ditandatanginya tertanggal 2 Desember 2020. ...