Pengumuman Seleksi Guru PPPK Paling Lambat 10 Maret 2023

Nhico
Nhico

Kamis, 02 Maret 2023 13:13

Pengumuman Seleksi Guru PPPK Paling Lambat 10 Maret 2023

Pedomanrakyat.com, Jakarta – Pemerintah menyatakan pengumuman seleksi jabatan fungsional guru aparatur sipil negara (ASN) berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2022 yang sempat tertunda beberapa waktu lalu akan diumumkan selambat-lambatnya pada 10 Maret 2023.

Kesepakatan itu diambil melalui diskusi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) terkait optimalisasi Guru peserta Prioritas Pertama pada formasi yang sebelumnya tidak terbuka.

Panselnas terdiri atas perwakilan dari KemenPANRB, BKN, dan Kemendikbudristek.

“Kami imbau Ibu/Bapak guru dapat menunggu pengumuman tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalisasi pemenuhan kebutuhan guru, agar persoalan kuota penataan guru dapat terselesaikan,” kata Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPANRB Alex Denni dalam keterangannya, Rabu (2/3).

Alex mengapresiasi pihak-pihak yang terkait dalam rangka mengoptimalisasi pemenuhan formasi guru ASN PPPK tahun 2022 ini.

Panselnas dinilai telah bekerja keras untuk menambah keterisian formasi Guru ASN PPPK 2022 sehingga formasi yang masih kosong akibat guru pensiun dini, ataupun meninggal dapat terisi.

Adapun pengumuman PPPK Guru 2022 kali ini ditujukan bagi kategori Pelamar Prioritas 1 (P1), Pelamar Prioritas 2 (P2), Pelamar Prioritas 3 (P3) dan Pelamar Umum.

 

 Komentar

Berita Terbaru
Metro04 Desember 2023 20:25
Fuad Arfandi Bersama Sekda Makassar Gelar Pertemua Lanjutan Bareng Tim Bank Dunia
Pedomanrakyat.com, Makassar – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menggelar pertemuan Lanjutan Tim Bank Dunia, di Ruang Rapat Sekret...
Metro04 Desember 2023 16:15
LAZ Hadji Kalla Sukses Khitan Massal 600 Anak Keluarga Dhuafa Selama Setahun
Pedomanrakyat.com, Makassar – LAZ Hadji Kalla bekerjasama dengan Cranial Sehat Indonesia menggelar Program Khitanan Massal untuk anak-anak dari ...
Hiburan04 Desember 2023 12:29
Sapaan Ariel Pada Jokowi di Konser Terakhir NOAH sebelum Hiatus: Saya Tahu Bapak Capek, Tugas Saya Menghibur yang Capek
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Grup musik NOAH menggelar konser bertajuk The Great Journey of NOAH di Beach City International Stadium, Ancol, J...
Nasional04 Desember 2023 12:05
Pendaki Wanita Terjebak di Gunung Marapi, Tubuh Berlumuran Abu dan Kirim Pesan ke Ibu, Begini Nasib Zhafirah Zahrim
Pedomanrakyat.com, Sumbar – Sebuah video pendaki yang terjebak di Gunung Marapi Sumatera Barat viral di media sosial. Dalam video berdurasi 20 d...