Performa Rossi Kian Buruk, Start dari Posisi 11 MotoGP Spanyol

Editor
Editor

Minggu, 19 Juli 2020 13:32

Performa Rossi Kian Buruk, Start dari Posisi 11 MotoGP Spanyol

Pedoman Rakyat – Valentino Rossi sulit untuk menampilkan performa terbaiknya. Di MotoGP Spanyol 2020 malam ini, Minggu (19/7/2020), The Doctor julukan pebalap asal Italia itu start dari posisi ke-11.

Rossi tidak bisa mendapatkan hasil bagus di sepanjang sesi latihan bebas. Pada hari pertama latihan bebas, Jumat (17/7), Rossi tidak sanggup menembus posisi 10 besar. The Doctor hanya duduk di posisi ke-13 dengan selisih 0,768 detik dari Marc Marquez

Ketika menjalani latihan bebas kedua, Rossi justru makin terpuruk. Ia berada di urutan ke-20 dengan selisih 1,097 detik dari Franco Morbidelli yang jadi pembalap tercepat.

Rossi sempat menunjukkan peningkatan kualitas di sesi latihan bebas ketiga. Rossi duduk di posisi kedelapan dengan selisih 0,324 detik dari Fabio Quartararo yang menjadi pembalap tercepat.

Harapan tampil bagus saat kualifikasi justru musnah. Rossi gagal memberikan penampilan bagus dan akhirnya harus puas start dari posisi ke-11 pada balapan nanti.

Kesulitan Rossi di atas motor Yamaha terasa ironis bila melihat penampilan pembalap-pembalap Yamaha lainnya sepanjang latihan bebas dan kualifikasi.

Quartararo dan Morbidelli sempat mencatat waktu terbaik di saat latihan bebas. Quartararo bahkan bisa menjadi pemegang pole position saat balapan MotoGP Spanyol 2020 dimulai nanti. Maverick Vinales juga akan start di posisi kedua, membuat Yamaha punya peluang bagus untuk memenangi balapan.

Dengan posisi start ke-11, Rossi sendiri bakal berupaya memberikan start bagus di awal balapan. Start di baris keempat bakal membuat Rossi kesulitan menyodok ke depan bila ia tidak agresif di saat start.

“Saya pikir tiga pembalap teratas, Maverick (Vinales), Quartararo, dan Marquez, sedikit lebih cepat. Namun, banyak pembalap lainnya dengan kecepatan yang sangat mirip.”

“Kita lihat saja nanti karena kami ingin berusaha meningkatkan kecepatan kami. Menjadi lebih cepat, dan kita lihat nanti,” ucap Rossi. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah22 Juli 2024 16:07
Mendagri Tolong Berhentikan Pj Bupati Pinrang! Diduga Tak Netral di Pilkada, Mau Mutasi karena Perintah ‘Bos’
Pedomanrakyat.com, Makassar – Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Pinrang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Pinrang, Senin (2...
International22 Juli 2024 14:52
Respons Rusia atas Mundurnya Joe Biden dari Pilpres AS
Pedomanrakyat.com, Rusia – Joe Biden memutuskan mundur dari Pilpres AS. Biden mendukung Kamala Harris untuk melawan Donald Trump yang difavoritk...
Hiburan22 Juli 2024 14:43
Heboh Wanda Hara Datang ke Kajian Ustadz Hanan Attaki Pakai Cadar, Tuai Kritikan Netizen
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Wanda Hara kini bikin heboh usai disebut penistaan agama gegara pakai cadar di kajian Ustaz Hanan Attaki. Wanda Har...
Metro22 Juli 2024 14:36
TV Milik Prabowo, Garuda TV Promosikan Festival F8 Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan Garuda TV berkolaborasi mempromosikan Festival F8. Danny Pom...