Pemkab Luwu

Peringatan Hari Adhyaksa, Bupati Luwu Resmikan Gedung Baharuddin Lopa

Nhico
Nhico

Kamis, 22 Juli 2021 09:42

Peringatan Hari Adhyaksa, Bupati Luwu Resmikan Gedung Baharuddin Lopa

Pedoman Rakyat, Luwu- Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 tahun 2021, Bupati Luwu, Basmin Mattayang meresmikan Gedung pertemuan Kejaksaan Negeri Luwu yang diberi nama Gedung Baharuddin Lopa yang terletak disebelah utara Gedung Utama Kantor Kejaksaan Negeri Luwu di Desa Senga Selatan Kecamatan Belopa, Kamis (22/7/2021).

Bupati Luwu mengatakan, Pemberian nama Baharuddin Lopa pada Gedung Pertemuan Kejari Luwu oleh Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronika Maramba, dianggap sangat tepat, mengingat beliau adalah sosok panutan bagi insan adhyaksa diseluruh Indonesia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kajari Luwu sangat tepat memberikan nama Baharuddin Lopa pada gedung ini. Hal ini agar kita selalu mengenang sosok yang memiliki karakter yang disiplin dan jujur dalam melaksanakan fungsinya sebagai Penegak hukum. Bukan hanya bagi penegak hukum, tetapi kita semua selaku abdi negara dan abdi masyarakat patut menjadikan beliau sebagai panutan dalam melaksanakan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita”, ungkapnya.

Pembangunan gedung Baharuddin Lopa merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Luwu kepada Kejaksaan Negeri Luwu sebagai bentuk sinergitas dan dukungan dalam membantu masyarakat mendapatkan layanan hukum secara maksimal.

“Gedung aula pertemuan ini dibangun sebagai bentuk sinergitas dan dukungan Pemerintah Kabupaten Luwu kepada Kejari Luwu dalam menjalankan salah satu fungsinya memberikan penyuluhan hukum secara optimal, baik kepada masyarakat maupun kepada aparatur pemerintah daerah, sehingga pada kesempatan ini bertepatan dengan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, atas nama Bupati Luwu, Gedung Baharuddin Lopa saya resmikan”, lanjutnya.

Sementara itu, Kepala kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronika Maramba mengungkapkan bahwa sesuai arahan Kejaksaan Agung, Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 harus dilaksanakan secara sederhana tanpa ada kegiatan dalam bentuk syukuran.

“Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini negara kita sedang menghadapi pandemi Covid-19 dan sebagai bentuk keprihatinan kami kepada sesama insan Adhyaksa yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19, maka perayaan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 kali meniadakan kegiatan dalam bentuk syukuran ataupun perayaan secara besar-besaran”, jelas Erny Veronika Maramba.

Terkait Peresmian Gedung Baharuddin Lopa, Erny Veronika Maramba mengucapkan rasa syukur karena dalam melaksanakan fungsinya, senantiasa mendapat dukungan dari Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu.

“Secara Pribadi, saya sangat bersyukur bekerja dalam wilayah Kabupaten Luwu, Dimana dalam melaksanakan tanggung jawab sebagai Kajari Luwu senantiasa mendapat dukungan dari Bupati beserta jajarannya untuk mengoptimalkan fungsi kerja Kejaksaan Negeri Luwu, salah satunya adalah hibah gedung pertemuan ini”, jelas Erny Veronika Maramba.

Dengan mengangkat tema “Berkarya Untuk Bangsa”, Selain peresmian Gedung Baharuddin Lopa, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, dirangkaikan pula dengan Penandatangan MoU antara Pemerintah Kabupaten Luwu dengan Kejaksaan Negeri Luwu tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara serta Penyerahan Akta Pendirian Koperasi Adhyaksa Luwu Mandiri dari Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Luwu kepada Pengurus Koperasi yang dibentuk Kejari Luwu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Gunawan, Wakapolres Luwu, Kompol H Abdul Salam, Sekda Luwu, H Sulaiman, Kepala Inspektorat, Andi Palanggi, Asisten II, Ahyar Kasim, Kadis Perkim Luwu, H Sofyan Thamrin, Kepala BPKD, Moh Arsal Arsyad, Kepala Bapenda, Muh Rudi, Kasatpol PP, Andi Iskandar dan Plt Kadis PUPR, Iksan Asaad.

Penulis : zaenal

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 21:13
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 20:59
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar, Bikin Macet!
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar dan bikin macet...
Metro30 Juli 2021 18:14
Pengusaha Cantik di Makassar Sumbang Rp1 Miliar untuk Tangani Covid-19
Pengusaha cantik makassar Nurlinda Dwi Sukti....