Produksi Cabai di Lorong-lorong Makassar, Mentan Syahrul Apresiasi Wali Kota Danny

Nhico
Nhico

Kamis, 26 Agustus 2021 23:23

Wali Kota Danny tersenyum, mendapat apresiasi dari Mentan Syahrul Yasin Limpo terkait produksi cabai di lorong-lorong Kota Makassar.
Wali Kota Danny tersenyum, mendapat apresiasi dari Mentan Syahrul Yasin Limpo terkait produksi cabai di lorong-lorong Kota Makassar.

Pedoman Rakyat, Makassar – Kota Makassar berhasil menekan laju inflasi berkat adanya produksi cabai yang di adakan di lorong-lorong. Hal tersebut di paparkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat menghadiri pembelajaran tahap 2 pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota petahana tahun 2021 secara virtual,Kamis (26/8/2021).

Wali Kota Danny menyebut dengan memanfaatkan lorong yang ada juga memaksimalkan potensi masyarakat sekitar, Kota Makassar bisa menekan inflasi dan mendapat perhatian dari Presiden RI Joko Widodo.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Pemanfaatan 8.000 lorong dengan menanam cabai rupanya mendapat apresiasi dari bapak presiden. Rupanya mampu menekan inflasi dan secara tidak langsung juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar”ungkap Danny.

Mendengar paparan tersebut, Menteri Pertanian Indonesia Syahrul Yasin Limpo memberikan pula apresiasinya dan juga sekaligus menitipkan amanah agar tak hanya sampai pada produksi saja.

“Programnya inovatif pak wali. Hanya saja perlu di buatkan mekanisme komplit dimana harus pula di pikirkan produknya ke depan seperti apa. Jangan putus di produksi saja agar dapat beragam yang bisa di hasilkan. Dengan begitu kan akan menambah pundi pendapatan”,saran Menteri Syahrul.

Dalam virtual tersebut Mentan juga kembali mengingatkan untuk memanfaatkan dana KUR (Kredit Usaha Rakyat) agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani melalui fasilitas tersebut.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...