Punya Riwayat Hadiri Itjimak di Gowa, Sekeluarga di Palu Positif Korona

Editor
Editor

Minggu, 12 April 2020 14:31

int
int

Pedoman Rakyat, Palu – Satu keluarga di Palu, Sulteng, naik status dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi positif virus korona atau Covid-19.

Informasi diperoleh, sebelumnya, sang ayah atau kepala keluarga tersebut baru saja pulang usai mengikuti Ijtimak Dunia yang digelar di Gowa, Sulsel, beberapa waktu lalu.

Satu keluarga tersebut yakni Sepasang suami istri bersama dua orang anaknya. Keempat pasien itu kini dirawat di RSU Anutapura Palu.

“Awalnya pasien yang PDP yang sudah terkonfirmasi positif sejak awal April lalu,”  kata Direktur RSU Anutapura Palu dokter Hery Mulyadi, kemarin. 

Menurutnya, penularan virus tersebut berawal dari tibanya kepada keluarga yang memiliki riwayat perjalanan dari mengikuti kegiatan keagamaan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Maret 2020. Yaitu kegiatan Itjima Dunia di Gowa. 

Penularan diawali dengan suaminya, yang memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, ikuti kegiatan keagamaan,” katanya.

Sekadar diketahui, sebelumnya, ada tambahan 5 kasus baru positif virus korona (COVID-19) di Sulawesi Tengah (Sulteng). Total kasus mencapai 19 orang. (wir)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro30 Mei 2024 17:49
Terima Kunjungan BRIN, Bupati Barru Suardi Saleh Koordinasi Percepatan Pembangunan BRIDA
Pedomanrakyat.com, Barru – Bupati Barru Suardi Saleh menerima Kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Menara MPP lt.5 Ruang Kerja B...
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...