Putin Peringatkan Barat: Pasukan Kami Siap Tempur

Nhico
Nhico

Jumat, 10 Mei 2024 17:14

Vladimir Putin.(F-INT)
Vladimir Putin.(F-INT)

PedomanLiputan6.com, Moskow – Rusia pada hari Kamis (9/5/2024) merayakan Hari Kemenangan atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

Dalam kesempatan itu, Presiden Vladimir Putin memuji pasukannya yang berperang di Ukraina dan mengecam Barat karena memicu konflik di seluruh dunia.

“Hari Kemenangan menyatukan semua generasi,” kata Putin dalam pidatonya di tengah hujan salju di Lapangan Merah pada Kamis, seperti dilansir kantor berita AP, Jumat (10/5).

“Kami akan maju dengan mengandalkan tradisi kami yang telah berusia berabad-abad dan merasa yakin bahwa bersama-sama kami akan menjamin masa depan Rusia yang bebas dan aman.”

Dia menuduh negara-negara Barat memicu konflik regional, perselisihan antaretnis dan antaragama, serta berusaha membendung pusat-pusat pembangunan global yang berdaulat dan independen.

Rusia akan melakukan segalanya untuk mencegah konfrontasi global, namun tidak akan membiarkan siapa pun mengancam kami,” tegasnya. “Pasukan strategis kami berada dalam kesiapan tempur.”

 

 Komentar

Berita Terbaru
Uncategorized19 Mei 2024 01:52
Tak Ada Lawan, Phil Foden Pemain Terbaik Liga Inggris 2023/24
Pedomanrakyat.com, Inggris – Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2023/24. Gelandang Manchester City itu memang tampil me...
Olahraga19 Mei 2024 01:32
Spektakuler! Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Pernah Kalah
Pedomanrakyat.com, Jerman – Bayer Leverkusen sukses menorehkan sejarah di Liga Jerman 2023/2024. Pasukan Xabi Alonso jadi tim pertama yang meren...
Politik19 Mei 2024 01:24
Yusril Mundur dari Ketua Umum PBB, Digantikan Fahri Bachmid
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) dalam sidang Musyawarah D...
Nasional19 Mei 2024 01:18
Kabar Duka: Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar duka datang dari dunia pers dan perfilman Indonesia. Wartawan senior dan tokoh perfilman Indonesia Salim Said...