Putus Penyebaran Covid-19, Bupati Kaswadi Keliling Kecamatan Mengedukasi dan Tambah Ruangan Isolasi

Editor
Editor

Selasa, 29 Desember 2020 14:42

Putus Penyebaran Covid-19, Bupati Kaswadi Keliling Kecamatan Mengedukasi dan Tambah Ruangan Isolasi

Pedoman Rakyat, Soppeng – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak terus bergerak untuk memutus penyebaran Covid-19 di daerahnya. Keliling ke kecamatan untuk mengedukasi warga untuk menerapkan protokol kesehatan terus dilakukan.

Seperti yang terpantau, pada Selasa (29/12/2020), Andi Dulli, begitu sapaan karibnya mengunjungi beberapa kecamatan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Iya, kami sampaikan kepada masyarakat terkait perkembangan situasi Covid 19 saat ini, sekaligus menyampaikan maklumat Kapolri dan surat edaran Satgas Covid-19,” singkat Bupati yang kembali terpilih pada Pilkada Serentak 9 Desember lalu itu.

Di hari pertama yang dikunjungi Andi Dulli adalah ke Kecamatan Marioriwawo, Liliriaja, Lilirilau dan terakhir Citta.

Besoknya, Bupati Andi Kaswadi Razak bersama rombongan Kecamatan Marioriawa, Donri-Donri dan Ganra. Terakhir di hari ketiga yakni mengunjungi Kecakqyan Lalabata.

Asal ditahu, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak ditemani personil yakni TNI/Polri, Sat Pol-PP, Dishub, Dinas Kesehatan, PSC 119.

Tak luput dikunjungi Bupati Soppeng adalah ke RSUD La Temmamala KabupatenSoppeng. Hadir diantaranya, Kadis Kominfo, Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Soppeng, Kadis Kesehatan KabupatenSoppeng.

“Ini dimaksud untuk meninjau perkembangan tambahan ruang isolasi baru untuk pesien Covid-19, di mana fasilitas yang disediakan yaitu terdapat 1 ruang ICU dengan kapasitas 4 bed, ruang bangsal dengan kapasitas 7-8 bed,” jelasnya.

Andi Dulli mengaku akan melakukan tambahan ruangan untuk mengantisipasi kondisi yang akan datang.

“Sebab tidak menutup kemungkinan jika kedepannya terjadi situasi emergency, maka kita akan siap melayani masyarakat. Sehingga ruangan ini harus dikerjakan secara cepat,” sambung Ketua Golkar Soppeng itu.

Dari pantauan, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak turut membersihkan pekarangan ruang isolasi, serta berencana akan menanam tanaman obat-obatan di sekitar pekarangan. (adi)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...