Rapat dengan Gubernur Nurdin, Bupati Adnan Usul Pembuatan Perda Wajib Masker

Editor
Editor

Senin, 06 Juli 2020 07:20

Rapat dengan Gubernur Nurdin, Bupati Adnan Usul Pembuatan Perda Wajib Masker

Pedoman Rakyat, Makassar – Bupati dan wali kota se Sulsel melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan, Minggu, (5/7/2020) malam.

Pertemuan yang digagas oleh pemprov Sulsel tersebut sekaitan percepatan penanganan Covid-19.

Gubernur Nurdin Abdullah didampingi Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memimpin jalannya rapat tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ikut memberi usulan terkait langkah-langkah pencegahan penanganan Covid-19.

“Salah satu poin yang saya usulkan adalah pembuatan Perda Wajib masker dan penerapan protokol kesehatan, sebab Perbup/Perwali kurang tegas karna tidak bisa mencantumkan sanksi bila melanggar. Sehingga harus diperkuat dengan Peraturan Daerah,” katanya, Senin (6/7/2020).

Lanjutnya, Adnan mengatakan Perda ini dinilai akan lebih cepat mendisiplinkan masyarakat untuk ikut pada protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker.

Alasannya, Perda adalah aturan yang memiliki landasan hukum yang jelas, sehingga jika ada pihak yang melanggar atau keluar dari aturan tersebut maka berhak mendapatkan sanksi yang diberlakukan.

Perlunya ada kebijakan seperti ini tentunya dengan melihat kondisi masyarakat saat ini. Dimana karakteristik masyarakat berbeda-beda. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro21 Juni 2024 19:42
Ditemui Legislator NasDem APT, Warga Maloku Minta Bantuan KIP-Beasiswa
Pedomanrakyat.com, Makassar – Legislator DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi NasDem Andre Prasetyo Tanta kembali melaksanakan pegawasan pelaksanaa...
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) telah menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...