Salut! Dinas PU Makassar Jadi OPD Membidangi Sub Urusan Jasa Kontruksi dengan Kinerja Terbaik se Sulawesi

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 25 Juni 2024 22:43

Dinas PU Makassar Terima Penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar
Dinas PU Makassar Terima Penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar

Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.

Dimana, Dinas PU Makassar berhasil meraih Peringkat I pada kategori Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi Sub Urusan Jasa Kontruksi berkinerja terbaik se Sulawesi tingkat kabupaten/kota Tahun Anggaran 2023.

Penghargaan ini diterima Dinas PU Makassar pada kegiatan Workshop Strategi Percepatan Pendampingan Pada OPD yang Belum Terbentuk Sub Urusan Jasa Konstruksi.

Kegitan workshop ini sendiri dilaksanakan Bqlqi Jasa Kontruksi Wilayah VI Makassar, di Hotel Claro, Jalan AP Pettatani, mulai 24 hingga 25 Juni 2024.

Penghargaan ini merupakan rangkaian dari evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja OPD Sub Urusan Jasa Konstruksi se Sulawesi yang meliputi 6 propinsi dan 82 kabupaten kota.

Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir menyambut gembira atas penghargaan ini. Menurutnya, ini menjadi bukti bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sangat peduli dengan peningkatan dan kemampuan tenaga kerja konstruksi.

“Dimana tenaga kerja konstruksi yang berkualitas akan menghasilkan bangunan yang berkualitas pula,” jelas Zuhaelsi.

Olehnya itu kata Zuhaelsi, untuk target kedepannya, pohaknya akan kembali fokus untuk mengikuti lomba OPD berkinerja terbaik tingkat nasional.

Adapun bentuk penilaiannya meliputi indikator kapasitas kelembagaan yang meliputi struktur organisasi, sumber daya manusia, kapasitas keuangan, penggunaan teknologi informasi, indikator output yang meliputi pembinaan.

“Kemudian pengawasan, potensi pasar, regulasi, serta indikator outcame yang meliputi rasio tenaga kerja bersertifikat dan rasio badan usaha yang mendapatkan pembinaan,” kuncinya.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi12 Juli 2024 22:22
Ketua TP PKK Makassar Apresiasi Cooperative Expo 2024: Dorong Perkembangan UMKM dan Koperasi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail hadir dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan Cooperative Expo 20...
Metro12 Juli 2024 22:14
Disbud Makassar Perkuat Pemeliharaan Warisan Budaya dan Sejarah Melalui Peningkatan Program
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Kebudayaan Kota Makassar terus menguatkan upaya dalam pemeliharaan warisan budaya dan sejarah Kota Makassa...
Metro12 Juli 2024 22:02
Indira Bareng Putri Wapres Ma’ruf Amin Bahas Inovasi Penanganan Stunting di Kota Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Putri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, berkunjung ke kediaman pribadi Ketua TP PKK Kota Makassar...
Metro12 Juli 2024 21:57
Masyarakat Pulau Barrang Lompo Antusias Sambut Danny Pomanto
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail mengunjungi Pulau Barr...