Satpol PP Razia Kondom di Hari Valentine, Dokter Tirta: Kalau Sepasang Sejoli Udah Sange Tetap Digas

Nhico
Nhico

Senin, 14 Februari 2022 16:06

Ilustrasi Pasangan Mesum. (F-INT)
Ilustrasi Pasangan Mesum. (F-INT)

Pedomanrakyat.com, Makassar – Aksi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di sejumlah daerah yang merazia kondom di tempat perbelanjaan di Hari Valentine telah menuai sorotan tajam.

Salah satunya datang dari Dokter Tirta yang memberikan pertanyaan menohok.

Melalui akun Twitter resminya, Dokter Tirta terheran-heran razia kondom masih sering dilakukan saat Valentine. Ia lantas bertanya apa tujuan razia kondom yang marak terjadi di sejumlah daerah.

Pasalnya, kondom merupakan alat kontrasepsi yang sangat penting untuk mencegah penularan penyakit seksual.

Karena itu, razia kondom yang dilakukan Satpol PP justru dinilai sangat merugikan dan bahkan bisa membahayakan masyarakat.

Masih heran kalau pas Valentine malah razia kondom. Tujuannya apa? Fungsi kondom adalah mencegah penyakit menular seksual dan sebagai alat kontrasepsi,” jelas Dokter Tirta sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Senin (14/2/2022).

Dokter Tirta juga mengungkap jika tujuan razia kondom berkaitan dengan norma dan seks bebas, maka itu salah. Pasalnya, perihal norma dalam seks bebas seharusnya dilakukan melalui edukasi seksual, bukan razia alat kontrasepsi.

Kalau kaitannya ama ‘norma’ dan seks bebas, yang difokuskan ya edukasi seksual sejak awal,” kata Dokter Tirta.

Secara menohok, Dokter Tirta juga menyebut aksi razia kondom sampai puluhan ton tidak akan ada gunanya jika sejoli memang sudah memtuskan ingin berhubungan badan. Sebaliknya, sejoli justru bisa nekat melakukannya tanpa alat kontrasepsi.

Mau anda razia kondom, sampe berton-ton, tetap aja kalau udah sepasang sejoli the udah sange tetap digas. ‘Trus cara mencegah?’ Yang bisa dilakukan ya hanya edukasi seksual sejak dini,” tulisnya.

Apakah kalau kita majang kondom otomatis otak akan sange? Ya tidaklah. Alurnya : otak sange > lalu cari kondom > ente razia kondomnya > otak tetap sante > tetap digas. Cok cok,” pungkas Dokter Tirta.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Makassar melakukan razia kondom dan tisu magic di minimarket yang dijual bebas.

Satpol PP Kota Makassar mendatangi sejumlah minimarket dan menemukan alat kontrasepsi atau kondom dan tisu magic diperjualbelikan secara bebas dengan dipajang di rak toko dan meja kasir.

Pegawai kemudian diminta memindahkan dan tidak memajangnya seperti produk umum lainnya.

 

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional15 Juli 2024 12:07
Lima Nahdliyin Bertemu Presiden Israel, Ketua PBNU: Mereka Tak Paham Geopolitik
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengecam keras lima warga NU atau Nahdliyin yang bertemu Presiden Israel Is...
Metro15 Juli 2024 11:00
Sekretariat DPRD Sulsel Hadiri Apel Pagi Bersama Pj Gubernur Lewat Zoom Meeting
Pedomanrakyat.com, Makassar – Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti Apel Pagi secara online melalui Zoom Meeting, Senin (15/7/202...
Metro15 Juli 2024 10:55
PJ Sekda Makassar Turut Hadir Menyerahkan Hadiah Wali Kota Cup 2024
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Cup 2024 resmi ditutup. Penutupan ini ditandai dengan pertandingan seru antara Pemprov Sulsel dan Pemk...
International15 Juli 2024 10:52
Biden Usai Trump Ditembak: Politik Jangan Jadi Medan Perang
Pedomanrakyat.com, AS – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyerukan untuk menurunkan suhu politik usai penembakan Donald Trump. Biden men...