Sempat Meronta Kesakitan dan Gelisah, Artis Dorce Gamalama Dikabarkan Kritis di ICU

Nhico
Nhico

Jumat, 08 Oktober 2021 15:28

Sempat Meronta Kesakitan dan Gelisah, Artis Dorce Gamalama Dikabarkan Kritis di ICU

Pedoman Rakyat, Makassar – Lama tak terdengar kabarnya, publik dihebohkan dengan kabar kondisi artis serbabisa Dorce Gamalama yang sedang kritis dan menjalani perawatan intensif di ICU Rumah Sakit Primaya Bekasi, Jawa Barat. Hal itu dibenarkan kerabat Dorce Gamalama, Hetty saat dihubungi media, Jumat (8/10/2021).

“Iya benar (kritis) dan masih dalam penanganan tim dokter RS Primaya Bekasi di ruang ICU,” ungkap Hetty.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Dijelaskan Hetty, Dorce melarikan diri ke rumah sakit lantaran tiba-tiba tak sadarkan diri atau pingsan pada Kamis (7/10/2021) malam.

“Sebelum akhirnya pingsan, Bunda (Dorce) sempat meronta kesakitan dan gelisah. Tapi setelah itu tidak sadarkan diri. Makanya keluarga langsung membawa ke rumah sakit dan untungnya dokter segera menangani Bunda Dorce dan dibawa ke UGD hingga dipindahkan ke ICU,” lanjutnya.

Ditegaskan Hetty, Dorce saat ini telah menjalani pemeriksaan jantung dan pemasangan selang infus dan pemasangan kateter.

“Saat ini kondisinya kata dokter mulai membaik, meski sampai saat ini belum sadarkan diri dan belum bisa komunikasi,” terangnya.

Sebelum dikabarkan pingsan dan dilarikan ke rumah sakit, Dorce sempat dikabarkan memiliki riwayat penyakit diabetes. Dorce sempat di opname selama sepekan karena penyakitnya tersebut. Hal itu diungkapkan Khadijah anak Dorce Gamalama.

“Memang mamah selama ini punya riwayat penyakit diabete, dan sempat dirawat inap selama sepekan. Beliau baru pulang ke rumah Kamis pagi dan masih dalam masa pemantauan dokter, tetapi tiba-tiba kemarin sore kondisinya menurun lagi dan drop lagi. Saat ini dokter juga masih observasi terkait penyebabnya karena apa,” tuturnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...