Siswa-Siswi Polewali Mandar Ikut Trial Class, Simulasi Jadi Mahasiwa di Kalla Institute

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 16 Januari 2024 10:54

Siswa-Siswi Polewali Mandar Ikut Trial Class, Simulasi Jadi Mahasiwa di Kalla Institute

Pedomanrakyat.com, Makassar – Menjelang penerimaan mahasiswa/wi baru angkatan keenam Tahun 2024, Kalla Institute menggelar trial class bagi para siswa/wi SMA tingkat akhir.

Konsep ini ditawarkan Kalla Institute agar siswa/wi yang berencana melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi memiliki gambaran terhadap Kalla Institut sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang bisa menjadi salah satu piliihan bagi para siswa/wi dalam melanjutkan studinya.

Di awal bulan Januari 2024, Kalla Institute kedatangan siswa/wi UPTD SMA 1 Campalagian, Polewali Mandar.

Dihadiri 32 siswa beserta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Sirajat SPd MPd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Muhammad Yusuf SPd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat, Husnah SAg MAp, Koordinator kegiatan, Andi Muhammad Saleh MSAg, dan beberapa guru pendamping.

Selain itu, turut dihadiri pula oleh Drs Muhammad Arsyad MSi selaku Pengawas SMA Provinsi Sulbar.

Sementara dari pihak Kalla Institute yang menyambut kunjungan tersebut diantaranya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Anhar Januar Malik SE MSc, masing-masing Kepala Program Studi Kalla Institute, dan beberapa sivitas akademika Kalla Institute.

Salah satu aktivitas dalam kegiatan trial class yakni pemaparan profil kampus Kalla Institute oleh Kabiro Marketing and Communication, Iskandar Arifin ST MT,.

Dalam penjelasannya, bahwa trial class diadakan untuk memberikan gambaran pasti kepada sekolah yang sebelumnya telah dikunjungi oleh tim Kalla Institute di wilayah Sulselbar.

Iskandar Arifin mengatakan bahwa, salah satu program marketing andalan Kalla Institute adalah dengan mengundang sekolah-sekolah potensial di sulselbar untuk berkunjung ke kampus Kalla Institute.

“Selain sebagai bentuk balasan kunjungan Kalla Institute sebelumnya, hal ini juga untuk memastikan apakah promosi kampus Kalla Institute sesuai dengan fakta yang ada, bukan hanya sebagai bahan promosi yang di gembar- gemborkan,” papar Iskandar Arifin.

Selanjutnya para siswa/wi diajak berkeliling kampus dan mengunjungi masing-masing program studi untuk merasakan atmosfer perkuliahan di Kalla Institute.

Trial Class ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengalaman akan culture dan suasana di Kalla Institute.

Selain untuk memberikan gambaran kepada para siswa/wi, trial class dianggap sebagai proses adaptasi untuk melihat kompetensi yang dimiliki Kalla Institute.

Sehingga siswa/wi semakin yakin dan memantapkan pilihannya untuk melanjutkan studi di Kalla Institute.

 Komentar

Berita Terbaru
International22 Juli 2024 14:52
Respons Rusia atas Mundurnya Joe Biden dari Pilpres AS
Pedomanrakyat.com, Rusia – Joe Biden memutuskan mundur dari Pilpres AS. Biden mendukung Kamala Harris untuk melawan Donald Trump yang difavoritk...
Hiburan22 Juli 2024 14:43
Heboh Wanda Hara Datang ke Kajian Ustadz Hanan Attaki Pakai Cadar, Tuai Kritikan Netizen
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Wanda Hara kini bikin heboh usai disebut penistaan agama gegara pakai cadar di kajian Ustaz Hanan Attaki. Wanda Har...
Metro22 Juli 2024 14:36
TV Milik Prabowo, Garuda TV Promosikan Festival F8 Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan Garuda TV berkolaborasi mempromosikan Festival F8. Danny Pom...
Metro22 Juli 2024 14:33
Indira Yusuf Ismail Sosialisasikan Perda Pengarusutamaan Gender ke Masyarakat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail hadir sebagai narasumber pada sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda)...