Terima Komnas Perempuan, NasDem Tegaskan Dukungan Penuh RUU PPRT

Nhico
Nhico

Rabu, 29 Mei 2024 20:50

NasDem Tegaskan Dukungan Penuh RUU PPRT.(F-INT)
NasDem Tegaskan Dukungan Penuh RUU PPRT.(F-INT)

Pedomanrakyat.com, Jakarta – Fraksi Partai NasDem DPR RI menerima Komnas Perempuan di Ruang Rapat Fraksi Partai NasDem, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5).

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani dan para komisioner.

Mereka mempertanyakan kejelasan dan tindaklanjut RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT).

“Secara tegas saya sampaikan, Partai NasDem sejak awal mendukung RUU PPRT,” kata anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai NasDem, Irma Suryani, yang menerima dan beraudiesi dengan Komnas Perempuan.

Irma menjelaskan, RUU PPRT sudah lama diajukan, namun hingga kini masih mandek di meja pimpinan DPR. Bakal beleid tersebut juga tak kunjung dibawa ke rapat paripurna untuk disahkan menjadi usul inisiatif DPR RI.

“Apakah para perempuan di DPR ini tidak terketuk hatinya? Harusnya ini menjadi perhatian bersama kita semua,” ujar Irma.

Legislator dari Dapil Sumatra Selatan II itu meminta pimpinan DPR segera membawa RUU PPRT ke rapat paripurna dan menunjuk alat kelengkapan dewan (AKD) untuk membahas RUU tersebut.

“Saya tidak mengerti (kenapa tertahan di pimpinan DPR). Itu sudah sampai pimpinan DPR. Itu yang harus dikejar, itu harus digedor, harus dibuka ke publik. Apa yang menghambat? Fraksi mana yang tidak setuju,” ungkap Irma.

Irma menekankan, RUU PPRT sangat urgen untuk disahkan. RUU itu akan menjadi payung hukum yang dapat melindungi para pekerja informal seperti PRT dan juga kepastian bagi para pemberi kerja.

“Menjadi fokus kita semua adalah mendorong Ketua DPR. Teriakan ke publik, fraksi mana yang menolak pembahasan PPRT,” cetus Irma.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....