Timsel Umumkan 14 Nama Calon Anggota Bawaslu Sulsel Lolos Tes Kesehatan-Wawancara

Muh Saddam
Muh Saddam

Kamis, 16 Maret 2023 15:31

Kantor Bawaslu Sulsel (Int)
Kantor Bawaslu Sulsel (Int)

Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim Seleksi (Timsel) telah mengumumkan 14 besar nama Calon Anggota Bawaslu Sulsel Periode 2023-2028 yang lolos tes Kesehatan dan wawancara.

Menariknya, 11 diantaranya saat ini merupakan penyelenggara pemilu aktif, baik dari KPU kabupaten/kota, Bawaslu Kabupaten Kota dan Sulsel.

Sementara, ada satu yang merupakan mantan penyelenggara pemilu dan yang satunya saat ini merupakan Komisioner Ombudsman Sulsel, serta yang satunya merupakan komisipner KPI Sulsel.

Ketua Timsel, Suparno mengatakan, dengan diumumkannya 14 calon ini, maka tugas timsel telah berakhir.

“Untuk tahapannya, timsel sudah berakhir dengan diumumkannya hasil ini. Sisa kami laporannya, lalu kirimkan ke Bawaslu RI,” kata Suparno kepada awak media, Kamis (16/3/2023).

Nantinya, lanjut Suparno, Bawaslu RI yang akan menentukan 7 orang yang berhak menjabat Komisioner Bawaslu Sulsel Periode 2023-2028.

“Sedangkan 7 orang lainnya itu berstatus cadangan pengganti,” ucapnya.

Suparno mengatakan, untuk tahapan menentukan 7 yang terpilih, memang bukan merupakan domain dari timsel lagi.

Menurutnya, masih ada tahapan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) untuk 14 calon ini.

“Dan yang akan akan uji langsung itu mungkin Komisioner Bawaslu RI. Lokasinya juga mungkin di Jakarta. Jadi calon ini akan ke Jakarta untuk tes selanjutnya,” ucapnya.

Berikut 14 calon Anggota Bawaslu Sulsel. Yakni Adnan Jamal (Bawaslu Sulsel), Amrayadi (Bawaslu Sulsel), Asradi (Bawaslu Sulsel), Saiful Jihad (Bawaslu Sulsel).

Kemudian,Abdul Hafid (Bawaslu Makassar), Abdul Malik (Bawaslu Wajo), Andarias Duma (Bawaslu Toraja Utara), Asbudi Dwi Saputra (Bawaslu Palopo), Muhammad Saleh (Bawaslu Bantaeng), Samsuar Saleh (Bawaslu Gowa)

Selanjutanya, ada nama Alamsyah (Komisones KPU Pinrang), Mardiana Rusli (mantan Komisioner KPU Sulsel), Andi Muhammad Ilham (Komisioner KPI Sulsel) dan Aswiwin (Komisioner Ombudsman Sulsel).

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...