Uji Kelayakan-Kapatutan, Arham Basmin Harap PDIP Jadi Bagian Perjuangan di Pilkada Luwu

Muh Saddam
Muh Saddam

Minggu, 09 Juni 2024 20:48

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Arham Basmin Mattayang-Rahmat Saat Mengembalikan Formulir Pendaftaran di Partai PDI Perjuangan Beberapa Waktu Lalu.
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Arham Basmin Mattayang-Rahmat Saat Mengembalikan Formulir Pendaftaran di Partai PDI Perjuangan Beberapa Waktu Lalu.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu 2024, Arham Basmin Mattayang terus membuka komunikasi dengan Partai Politik.

Baru-baru ini, bakal calon Bupati Luwu ini mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD PDIP Sulawesi Selatan, di Sekretarianya, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Jumat (7/6/2024).

Diketahui, proses ini merupakan mekanisme penting di PDIP untuk menilai kapasitas, kompetensi, dan integritas para bakal calon kepala daerah yang akan diusung.

Arham Basmin Mattayang mengatakan, dalam tahapan fit and proper test ini banyak hal yang disampaikan, salah satunya mengenai integritas dan beberapa aspek lainnya.

Hal tersebut untuk memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh PDIP dan siap untuk memimpin Kabupaten Luwu dengan program-program yang pro-rakyat.

“Saya yakin dengan visi dan misi yang saya paparkan tadi. Saya juga harap PDIP menjadi bagian dalam membawa Kabupaten Luwu ke arah yang lebih baik,” kata Arham.

Sekadar tahu, Arham Basmin Mattayang telah memilih Anggota DPRD Luwu 3 (tiga) periode Rahmat sebagai calon pendamping untuk maju bertarung di Pilkada 2024.

Pasangan Arham-Rahmat juga telah mengantongi rekomendasi dari Partai NasDem. Dimana pada Pileg 2024, Partai NasDem meraih 6 kursi di DPRD Luwu.

Sementara itu, pada Pemilu yang digelar Februari 2024 lalu, PDIP berhasil memperoleh 5 kursi di DPRD Luwu.

Olehnya itu, jika PDIP dan Partai NasDem berkoalisi di Pilkada Luwu, maka total ada 11 kursi yang bakal dimiliki Arham-Rahmat di Pilkada Luwu.

Perolehan tersebut tentu sudah melebihi syarat minimal mengusung calon bupati dan wakil bupati luwu yakni 7 kursi atau minimal 20 persen kursi di DPRD Luwu.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 22:43
Salut! Dinas PU Makassar Jadi OPD Membidangi Sub Urusan Jasa Kontruksi dengan Kinerja Terbaik se Sulawesi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. Diman...
Nasional25 Juni 2024 22:06
PDIP Sebut PKS Tak Bisa Sendirian Usung Anies-Sohibul di Jakarta: Belum Ada yang Final
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan PKS tak bisa mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sendiri tanpa ko...
Metro25 Juni 2024 21:24
PJ Sekda Makassar Apresiasi Program Double Untung Bank Sulselbar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri program Double Untung Bank Sulselbar di Area Parkir Mall Phin...
Daerah25 Juni 2024 21:12
Tasming Hamid Berkomitmen Akan Mengembalikan Kejayaan Pasar Lakessi Parepare
Pedomanrakyat.com, Parepare – Minggu pagi (23/6/2024), Tasming Hamid (TSM), calon wali kota Parepare usungan Partai Nasdem dan PKS, melakukan bl...