Usai Fit and Proper Test, Hanura Sulsel Bawa Nama-nama Bacakada ke DPP

Muh Saddam
Muh Saddam

Rabu, 29 Mei 2024 09:57

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok.
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok.

Pedomanrakyat.com, Makassar – DPD Partai Hanura Sulawesi Selatan telah merampungkan tahapan fit and proper test atau uji kelayakan untuk Bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Sulsel.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok menuturkan bahwa, tahapan uji kelayakan di Hanura mulai dilaksanakan pada Minggu 26 Mei 2024 lalu.

“Fit sampai tanggal 28 Mei 2024 cukup, karena setiap hari saya fit 30 orang, mulai dari pagi sampai malam,” kata Amsal kepada awak media di Makassar, Rabu (29/5/2024).

Amsal menuturkan bahwa, khsus untuk bakal calon wali Kota Makassar, pihaknya telah merampungkan uji kelayakan terhadapa beberapa calon yang mendaftar di Hanura.

“Yang saya ingat (bakal calon wali kota Makassar) ada Najamuddin, Adi Rasyid Ali (ARA), Ahmad Susanto, Rahman Pina, Munafri Arifuddin. Ada 8 orang calon wali kota Makassar ikut fit,” bebernya.

Ia menambahkan bahwa, setelah tahapan fit ini, dirinya langsung membawa peserta ke Jakarta untuk mengusulkan ke DPP Hanura untuk mendapatkan rekomendasi.

“Jadi isi rekomendasi itu, para kandidat yang sudah fit segera mencari pasangan, cari koalisi, sosialisasi, lakukan survei dan segera koordinasi dengan pimpinan partai yag ada di wilayah agar mereka bisa diusung setelah hasil surveinya bagus,” jelas Amsal.

Ia juga mengatakan untuk arah dukungan Partai Hanura di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar. Pihaknya tetap melihat hasil survei.

“Siapa hasil pollingnya (surveinya) tinggi kita ke sana dan koalisinya harus lengkap beserta wakilnya,” kuncinya.

Sekadar tahu, Pada pileg Makassar lalu, Partai Hanura berhasil mendudukkan dua wakilnya di DPRD Kota Makassar.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro21 Juni 2024 19:42
Ditemui Legislator NasDem APT, Warga Maloku Minta Bantuan KIP-Beasiswa
Pedomanrakyat.com, Makassar – Legislator DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi NasDem Andre Prasetyo Tanta kembali melaksanakan pegawasan pelaksanaa...
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) telah menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...