Yusuf Ritangnga Diyakini Bisa Sejahterakan Petani di Enrekang, Elite NasDem Sulsel Wasianto: Sudah Terbukti!

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 02 Juli 2024 10:19

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Wasianto Hadiri Konsolidasi DPD NasDem Enrekang.
Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Wasianto Hadiri Konsolidasi DPD NasDem Enrekang.

Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem sudah memberikan surat rekomendasi kepada Yusuf Ritangnga berpasangan Andi Tenri Liwang maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Enrekang tahun 2024 ini.

Keputusan Partai yang dipimpin oleh Rusdi Masse (RMS) untuk tingkat Sulawesi Selatan itu bukan tanpa sebab. Menurut Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Wasianto alias Sinto, Yusuf Ritangnga adalah salah satu kader terbaik yang ada di Kabupaten Enrekang.

“Terlepas Kakak Yusuf adalah kader dan caleg terpilih. Keputusan partai menunjuk Yusuf Ritangnga juga karena keberpihakannya dengan para petani di Enrekang selama ini sudah terbukti,” kata Sinto begitu sapaannya, disela-sela konsolidasi DPD NasDem Kabupaten Enrekang.

Sinto yang juga berdarah Massenrempulu ini sangat meyakini jika masyarakat Kabupaten Enrekang memberikan amanah dan menjadikan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang sebagai Bupati dan Wakil Bupati, kesehjateraan warga khususnya di sektor pertanian akan meningkat.

“Kk Yusuf sebelum berpartai saja itu sudah sangat dekat dengan para petani, kami NasDem Sulsel meyakini ke depan petani akan lebih sejahtera bila sama-sama berjuang dan memenangkan KK Yusuf Ritangnga,” demikian Sinto yang juga Bendahara Garda NasDem Sulsel itu.

Di tempat yang sama, calon Bupati Enrekang Yusuf Ritangnga, mengakui bila dirinya berikhtiar maju dalam Pilkada Enrekang ini karena didorong mayoritas petani bawang.
“Bismillah, dengan niat yang tulus saya siap maju di Pilkada Enrekang untuk mengabdi kepada masyarakat,”ucap Yusuf Ritangga.
Ia mengatakan,dengan besarnya animo masyarakat khususnya para petani bawang yang ada di wilayah Enrekang mengiginkannya utuk ikut bertarung pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Keputusan ini saya ambil dengan besarnya animo masyarakat kuhusnya para petani mendorong saya maju pilkda Enrekang,” katanya.

Rapat konsolidasi kemarin dihadiri dari DPW NasDem Sulsel, diantaranya, Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Wasianto alias Sinto dan Syamsir.

Kedatangan rombongan dari DPW NasDem Sulsel diterima langsung Ketua DPD NasDem Enrekang Asman dan calon Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang di Aula Cafe Lebok, Kelurhan Mataran, Kecanatan Anggeraja, Enrekang, Senin (1/7/2024).

Turut hadiri Anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi terpilih dari Partai NasDem, pengurus DPD, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt).

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Syamsir menuturkan bahwa, agenda rapat konsolidsi ini membahas beberapa point terkait dengan persiapan menuju Pilkada 2024.

Rapat Konsolidasi DPD NasDem Enrekang

Dimana, Partai NasDem telah menetapakan mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Enrekang, Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang La Tinro maju di Pilkada Enrekang.

“Kami ingin memastikan mesin infrastruktur sudah bergerak untuk Yusuf-Liwang sampai ke lapisan masyarakat paling bawah,” terang Anchi begitu disapa.

Konsolidasi ini dilakukan untuk menyatukan tekad, agar supaya semua kader solid memenangkan jagoan NasDem di Pilkada Enrkang 2024.

“Jadi kami satukan tekad bersama untuk bersatu dan memenangkan Yusuf-Liwang pada kontestasi November 2024 mendatang,” demikian Anchi.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro24 Juli 2024 15:19
Waka DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif Hadiri Munas II ADPSI-ASDEPSI 2024
Pedomanrakyat.com, Jambi – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif menghadiri acara Musyawarah Nasional II Asosiasi DPRD Provinsi Se...
Metro24 Juli 2024 15:09
Disperindag Ikut Sukseskan Event F8 dengan Inovasi GOO Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Makassar akan turut menyukseskan event Makassar Internation...
Metro24 Juli 2024 14:15
Fahruddin Rangga Sebut RPJPD 2025-2045 Jadi Acuan Kepala Daerah Terpilih
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPRD Sulawesi Selatan melaksanakan rapat kerja pansus dalam rangka pembahasan terhadap ranperda tentang rencana pe...
Metro24 Juli 2024 14:01
ASA Tebus Ijazah Warga di Ballaparang, Noorhidayah: Beliau Peduli-Mampu Memimpin
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon Wali Kota Makassar Andi Seto Asapa mendadak mendatangi kediaman Noorhidayah (54) di Ballaparang, Rappo...