Disaksikan Wajah AHY, 16 Ketua DPC Demokrat di Sulsel Tanda Tangani Dukungan untuk IAS

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 12 Oktober 2021 22:00

Disaksikan Wajah AHY, 16 Ketua DPC Demokrat di Sulsel Tanda Tangani Dukungan untuk IAS

Pedoman Rakyat, Makasaar – Meski belum ada jadwal Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sulawesi Selatan. Namun, Peta dukungan jelang Musda Demokrat Sulsel semakin mengerucut.

Terbaru sebanyak 16 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se-Sulsel menyatakan dukungan penuh kepada Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk maju sebagai calon Ketua Demokrat Sulsel 2021-2026.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Dukungan tersebut ditandai dengan Penandatanganan surat dukungan dilaksanakan di Restauran Sunachi, Hotel Claro Makassar, Selasa (12/10/2021).

Di belakang tempat tanda tangan, ada satu spanduk bertuliskan “Deklarasi Dukungan DPC Partai Demokrat se-Sulawesi Selatan”.

Dalam spanduk itu juga ada gambar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di bagian kiri serta gambar IAS di bagian kanan.

Ketua-ketua DPC tersebut yaitu, Ketua DPC Demokrat Maros, Parepare, Wajo, Pinrang, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Jeneponto, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu, Palopo, Toraja Utara, dan Ketua DPC Demokrat Luwu Utara.

Selain memberi dukungan, 16 ketua DPC ini juga menyatakan sumpah setia pada Demokrat dan siap menjadi garda terdepan partai mendukung dan menyukseskan Agus Harimurti Yudhoyono memuncaki kepemimpinan nasional pada pillres 2024.

Ketua DPC Demokrat Luwu, Syukur Bijak mengungkapkan bahwa, ketua-ketua DPC sekrnag sudah merasakan dipimpin oleh Pak Ni’matullah Erbe (Ketua Demokrat Sulsel) dan Pak IAS.

“Harus diakui, atas nama kepentingan partai, Demokrat saat ini membutuhkan perubahan kepemimpinan. Itu kalau Demokrat memang ingin maju dan jaya,” tegas Syukur Bijak.

Ketua Demokrat Sinjai, Nasyit Umar menambahkan bahwa, untuk bisa menghadapi tantangan ke depan, Demokrat harus bisa melakukan kerja-kerja politik yang lebih baik.

“1000 persen saya yakin IAS bisa membawa Demokrat semakin baik. Tidak mustahil menang di Sulsel pada 2024 mendatang,” ucap Nasyit.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPC Demokrat Pinrang, Andi Irwan Hamid menegaskan, dukungan tersebut jauh dari urusan emosional.

“Pilihan ini mudah-mudahan akan memberi kontribusi besar bagi kemajuan Demokrat yang akan datang,” tambah Irwan.

Semantara itu, IAS menegaskan bahwa, deklarasi dukungan 16 DPC ini akan menjadi bagian penting proses rekonsiliasi yang akan dilakukannya bersama Ni’matullah.

“Meski sudah ada dukungan ini, rekonsiliasi tetap menjadi prioritas saya. Kalau mau ikuti kepentingan sesaat, saya yang sudah berkali-kali mencoba ingin berkomunikasi dengan Ulla mungkin sudah capek. Tapi kita ini bicara kepentingan partai. Jadi, tetap bersama-sama jauh lebih baik,” beber IAS.

Mantan Wali Kota Makassar ini juga mengatakan bahwa dukungan ini jangan dimaknai sebagai tekanan kepada Ni’matullah.

“Ini seremonial yang harus saya kemas sebaik mungkin sebagai bentuk penghargaan saya kepada ketua-ketua DPC yang masih mempercayai saya. Apalagi, jadwal Musda ini semakin dekat,” pungkasya

Penulis : musa

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...