Gelapkan Mobil Rental dan Tidak Bayar Sewa, Seorang IRT Ditangkap Polisi

Nhico
Nhico

Jumat, 20 Agustus 2021 10:06

Gelapkan Mobil Rental dan Tidak Bayar Sewa, Seorang  IRT Ditangkap Polisi 

Pedoman Rakyat, Subang- Seorang ibu rumah tangga (IRT), WA, ditangkap petugas Polsek Bekasi Kota di Subang, Jawa Barat. Perempuan berusia 31 tahun itu disangka menggelapkan 4 unit mobil rental, karena menggadaikan mobil yang disewanya.

Kapolsek Bekasi Kota Komisaris Armayni mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan seorang pemilik rental mobil Novita Indahyani di Kampung Dua Jalan Patriot RT 04 RW 21 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat. Tersangka menyewa mobil seharga Rp 320 ribu sehari pada Mei lalu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Saat habis waktu sewa, rupanya pelaku tidak mengembalikannya, melainkan hanya menghubungi korban untuk memperpanjang sewa mobil tersebut, berikut mengirim uang sewa,” kata Armayni di Mapolsek Bekasi Kota, Kamis (19/08) sore.

Masuk bulan Juni, WA belum mengembalikan mobil Novita. Dia membuat kesepakatan perpanjang sewa sampai dua pekan sejak 16 Juni. Tapi sampai batas waktunya, tersangka tidak juga mengembalikan dan tidak membayar sewa.

“Pelaku tidak diketahui keberadaannya, selanjutnya kejadian dilaporkan ke Polsek Bekasi Kota pada 11 Agustus 2021,” kata dia.

Tim Reskrim Polsek Bekasi Kota menyelidiki dan menangkap WA di daerah Subang, Jawa Barat. Pelaku mengakui perbuatannya. Dia bahkan telah menggelapkan empat unit mobil rental. Kendaraan itu digadaikan Rp20 juta hingga Rp30 juta.

“Anggota Reskrim langsung melakukan pencarian mobil yang telah digelapkan,” kata dia.

Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian dalam kasus ini yakni: 1 BPKB Mobil Toyota Calya dengan No Pol B 2872, selembar surat perjanjian sewa, dan 4 unit mobil.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...