Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan CPPPK, Mau Tahu Namanya Lolos atau Tidak? Ayo Cek Disini

Nhico
Nhico

Senin, 02 Agustus 2021 13:46

Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan CPPPK, Mau Tahu Namanya Lolos atau Tidak? Ayo Cek Disini

Pedoman Rakyat, Jakarta- Pendaftaran CPNS 2021 telah ditutup, bahkan Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 telah diumumkan hari ini, Senin (2/8/2021).

Pengumuman hasil administrasi bisa diakses mulai hari ini hingga besok melalui situs https://sscasn.bkn.go.id dan masuk ke akun yang terdaftar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Jika nantinya calon PNS atau PPPK dinyatakan lolos, sistem SSCASN akan menyampaikan pesan yang menyatakan kelulusan.

Nantinya, hasil seleksi administrasi masih bisa diperbaiki melalui masa sanggah yang disediakan mulai 4-6 Agustus. Selama waktu tersebut, peserta bisa mengajukan protes atas hasil seleksi.

Sementara Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi terkait akan menjawab sanggah yang disampaikan peserta sebelum hasil sanggah diumumkan pada 15 Agustus. Pengumuman hasil sanggah menentukan peserta final yang berhak ikut seleksi kompetensi dasar (SKD).

Diketahui jika SKD akan digelar mulai 25 Agustus-4 Oktober 2021. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menetapkan passing grade SKD CPNS di angka 65 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 80 untuk Tes Intelengensia Umum (TIU), dan 166 untuk Tes Karakteristik Pribad (TKP).

Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2021

1. Akses laman SSCASN di sscasn.bkn.go.id atau klik di sini

2. Login ke Akun Anda

3. Masukkan NIK dan Password

Kemudian, Anda bisa melihat pengumuman hasil seleksi administrasi. Apabila pendaftar lolos seleksi, maka dapat mengunduh kartu ujian untuk tahapan seleksi selanjutnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi22 September 2021 15:02
Wapres Ma’ruf Amin: Indonesia Pemain Utama Keuangan Syariah Dunia
Pedoman Rakyat, Makassar – Sektor industri produk halal terus memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional selama pandemi Covid-19. Potens...
International22 September 2021 14:09
Pasca Gempa Australia, Begini Kondisi 17.500 WNI di Melbourne
Pedoman Rakyat, Australia – Gempa berkekuatan Magnitudo 6.0 telah mengguncang Melbourne, Australia, Rabu (22/09/2021) pagi waktu setempat. Saat...
Nasional22 September 2021 13:31
Petani dan Pedagang Jagung Pertanyakan Peranan Kemendag
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sejumlah pedagang jagung mengaku keberatan dengan stetment Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi yang mengataka...
Hukum/Kriminal22 September 2021 13:03
Sadis, Seorang Ustadz jadi Korban Begal dan Dibacok Bagian Pinggang
Pedoman Rakyat, Bekasi – Seorang ustadz di Bekasi bernama RM Jamiluddin menjadi korban begal dan dibacok dibagian pinggang. Pada Selasa (21/09/2...