Kisah Sultan Gustaf Al Ghozali, Pemuda yang Sukses dari Jual Foto Selfie

Nhico
Nhico

Jumat, 14 Januari 2022 17:08

Sultan Gustaf Al Ghozali.(F-Int)
Sultan Gustaf Al Ghozali.(F-Int)

Pedoman Rakyat, Semarang – Mahasiswa semester tujuh Universitas Dian Nuswantaroro Semarang, Jateng, mendadak menjadi sultan.

Pemuda bernama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali, akhirnya mampu mewujudkan impiannya menjadi seorang sultan, melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Pemuda berwajah polos ini, tak menyangka foto-foto selfie yang dijual lewat bisnis Non Fungibel Token (NFT) atau token yang tak dapat ditukarkan di platform Opensea, bisa meraup uang miliaran rupiah.

Seketika nama Ghozali Everyday mendadak viral, dan menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Mahasiswa Jurusan Animasi, Fakultas Ilmu Komputer ini, juga terlihat canggung ketika bertemu sejumlah awak media. Dia menceritakan, ide berfoto selfie itu awalnya hanya untuk keperluan stop motion dan video timelapse.

Foto-foto selfie dilakukannya setiap hari, selama lima tahun sejak lulus SMK pada 2017.

Dalam perjalanannya. Ghozali iseng menjajakan foto-foto wajah polosnya sebagai produk NFT. Lebih dari 900 foto, dengan berbagai ekspresi dan gaya rambut yang diunggahnya, ternyata diminati pembeli di Opensea dengan mata uang kripto.

Bila dirupiahkan, dia bisa meraup sekitar Rp1,5 miliar. Selain konsisten berfoto selfie, Ghozali juga rajin mengikuti berbagai kompetisi.

Lebih dari 100 kejuaraan yang diikuti, namun hanya beberapa yang menyabet juara, dan kini usaha Ghozali berbuah manis, karena komunitas NFT Indonesia juga turut mempromosikan foto-fotonya.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral17 Januari 2022 06:24
Kurang Ajar Banget, Ini Tampang Pemuda Acungkan Jari Tengah ke Foto Presiden Jokowi
Pedoman Rakyat, Jakarta – Viral seorang pemuda mengacungkan jari tengah ke foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial. Dalam foto yang b...
Nasional17 Januari 2022 06:04
Mahfud MD Bongkar Proyek Satelit Kemenhan, Prabowo-Panglima Andika Ikut Kompak Minta Dipidanakan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan akan terus memproses hukum dugaan korupsi pengadaan Satelit Komunikasi Pertahanan ...
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...