Luis Enrique Ungkap Kunci Sukses Spanyol Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Italia

Nhico
Nhico

Kamis, 07 Oktober 2021 08:06

Luis Enrique Ungkap Kunci Sukses Spanyol Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Italia

Pedoman Rakyat, Makassar – Timnas Spanyol berhasil menjinakkan Italia pada semifinal UEFA National League dengan skor akhir 1-2, yang membuat mereka mematahkan rekor tak terkalahkan Tim Azzurri.

Seusai pertandingan, Luis Enrique mengungkapkan kunci sukses bagaimana anak asuhnya mampu meredam permainan skuad Roberto Mancini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Berlaga di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB, Spanyol mampu menunjukan dominasinya sejak babak pertama dimulai. Situasi menguntungkan untuk Spanyol usai Leonardo Bonucci diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Ferran Torres pun mampu mencetak dua gol untuk Spanyol pada babak pertama (17’, 45+2’). Lorenzo Pellegrini mampu memberikan gol untuk Italia di babak kedua (83’), Namun gol tersebut tidak mengubah hasil pertandingan.

Meski mampu mengalahkan Italia, Luis Enrique tetap mengakui bahwa Italia merupakan tim yang sangat kuat. Pelatih berusia 51 tahun tersebut laga tersebut merupakan pertandingan terbaik yang dapat disaksikan.

“Italia sangat kuat sehingga mereka selalu menjadi lawan yang sulit. Saya pikir itu adalah salah satu pertandingan sepak bola terbaik yang dapat Anda lihat di tingkat internasional,” ujar Enrique kepada Rai Sport, Kamis (7/10/2021).

Enrique pun menyebut bahwa Spanyol selalu menggunakan gaya permainan yang selalu menjadi ciri khasnya. Dirinya pun memuji anak asuhnya yang mampu menghalangi para pemain Italia untuk melakukan sergapan.

“Kuncinya mungkin kami mampu bermain seperti yang selalu kami lakukan, itulah kunci permainan ini,” ujar dia.

“Kami mampu menekan dengan sangat baik, memblokir beberapa kualitas Italia dan pada akhirnya kami menciptakan bahaya dengan pemain dari lini kedua. Itu adalah penampilan yang hampir sempurna bagi kami,” tukasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Oktober 2021 11:43
Walikota Danny Pomanto Pastikan Bangun Sport Center Standar Internasional di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri sekaligus menutup secara resmi Basketball Championship Waliko...
International25 Oktober 2021 11:33
Di Cina! Sekolah Dilarang Beri PR Terlalu Berat Pada Siswa, Bagaimana Indonesia?
Pedoman Rakyat, China mengesahkan undang-undang yang mengatur sekolah untuk tidak memberikan Pekerjaan Rumah (PR) yang terlalu berlebihan pada siswa. ...
Hukum/Kriminal25 Oktober 2021 10:56
Polisi Buru Pemotor yang Beraksi Freestyle di Jalan Tol Layang Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Viral video aksi ugal-ugalan dua pemotor yang nekat menerobos jalan tol layang AP Pettarani Makassar, Sabtu (23/10/20...
Metro25 Oktober 2021 10:32
Sedang Asik Berduaan di Wisma, Sepasang Mahasiswa di Makassar Digerebek Satpol PP
Pedoman Rakyat, Makassar – Sepasang mahasiswa terjaring razia sedang berduaan di dalam sebuah wisma. Razia ini dilakukan oleh Dinas Sosial dan S...