Sosok Sri Eviyanti, Atlet Asal Bantaeng yang Sumbang Medali Emas Pertama Buat Kontingen Sulsel di PON Papua

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 03 Oktober 2021 21:02

Sosok Sri Eviyanti, Atlet Asal Bantaeng yang Sumbang Medali Emas Pertama Buat Kontingen Sulsel di PON Papua

Pedoman Rakyat, Makassar – Atlet cabang olahraga muaythai, Sri Eviyanti menjadi penyumbang medali emas pertama buat kontingen Sulawesi Selatan di ajang Pekan Olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Sri Eviyanti meraih emas di final kelas tarung 45 kg putri yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Tinggi Teologi Gereja Injili Di Indonesia (STT GIDI), Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu, (3/10/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Di final Sri Eviyanti mengalahkan Irsalina dari Aceh, dengan skor 5-0. Cabor Muaythai juga menyumbang medali perak dari Zul Bimantara yang turun di kelas 54 Kg Putra.

“Alhamdulillah senang dan bangga bisa emas. Padahal saya tidak diperhitungkan bisa dapat emas. Lawanku itu atlet pelatnas tetapi bisa ji kukalahkan,” ujar Sri Eviyanti asal Bantaeng ini.

Sri Eviyanti adalah mantan atlet tinju PPLP Sulsel tahun 2014 sampai 2018. Dia beralih ke muaythai tahun 2019 atas dorongan pelatih asal Bantaeng, Retno Purnamasari dan Hasbullah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan, Muaythai memang jadi andalan Sulsel.

“Kami sangat mengapresiasi, mereka tampil dengan luar biasa hari ini. Kita berharap Cabor lain juga bisa menyumbang emas,” ujar Arwin.

Sulsel sementara menunggu hasil pertandingan Nadya Indah Royani, yang tembus di final nomor waikru atau seni.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...