Ternyata Gara-gara Ditilang, Pemicu TNI Baku Hantam dengan Polantas di Ambon

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 25 November 2021 13:22

Ternyata Gara-gara Ditilang, Pemicu TNI Baku Hantam dengan Polantas di Ambon

Pedoman Rakyat, Maluku – Terjadinya baku hantam antara oknum anggota Kodam XVI/Pattimura dengan polisi lalu lintas (Polantas) di Kota Ambon, Maluku, masih menjadi buah bibir masyarakat. Pemicu diduga karena ditilang.

Kini diperiksa Polisi Militer (POM). Proses disiplin sedang dilakukan terhadap oknum TNI tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Untuk anggota yang dari Kodam (yang terlibat baku hantam dengan Polantas) sekarang dalam pemeriksaan di Pomdam, nanti prosesnya di Polisi Militer. Itu yang kita laksanakan,” ujar Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Bambang Ismawan dalam keterangannya, Kamis (25/11/2021).

Bambang menegaskan, peristiwa viral anggotanya baku hantam dengan Polantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Jalan Rijal, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Rabu (25/11/2021) sore kemarin hanyalah kesalahpahaman.

“Kejadian itu adalah kejadian yang tidak kita inginkan bersama,” katanya.

Baku hantam itu terjadi karena seorang pemotor warga sipil yang merupakan saudara anggota TNI tersebut tidak terima ditilang oleh Polantas.

Usai dipanggil saudaranya untuk menemui Polantas, oknum TNI itu datang ke lokasi kejadian dan terlibat cekcok hingga pertikaian.

Pada Rabu (24/11) malam tadi, oknum TNI dan Polantas yang bertikai langsung dipertemukan oleh pimpinannya di Kantor Pomdam Pattimura. Keduanya saat itu langsung berdamai.

“Sudah diambil langkah-langkah yang cepat sehingga terjadi lah pertemuan tadi malam di Pomdam dan sudah sepakat bahwa masing-masing diserahkan kepada institusi masing-masing,” kata Bambang.

Bambang menegaskan akan memberikan tindakan disiplin kepada anggotanya yang viral di media sosial tersebut.

Sebelumnya, diketahui viral pemotor warga sipil di Ambon kena tilang yang membuat saudaranya yang merupakan anggota TNI baku hantam dengan 2 personel polisi lali lintas (Polantas) ditilang karena tidak memiliki SIM dan STNK.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga28 November 2021 22:00
RMS Racing Team Berhasil Bawa 3 Trofi di Powertrack 2021 Seri 1 Banjar
Pedoman Rakyat, Banjar – Tim balap Rusdi Masse (RMS) Racing Team berhasil membawa tiga trofi di event akbar Powertrack 2021 Putaran Pertama yang...
Metro28 November 2021 21:10
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang-Dibakar, Kapolrestabes Dudukkan Tokoh Tanah Luwu dan Bone
Pedoman Rakyat, Makassar- Menyikapi penyerangan yang terjadi disejumlah asrama mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sejumlah tokoh m...
Metro28 November 2021 20:30
Alhamdulillah, Kapal Pancing yang Ditumpangi Legislator Sulsel Akhirnya Ditemukan
Pedoman Rakyat, Makassar– Proses pencarian Kapal New Bira Fishing yang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Selat Tanakeke Kabupaten Taka...
Hukum/Kriminal28 November 2021 20:18
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang Lalu Dibakar OTK, Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Tenang
Pedoman Rakyat, Makassar- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana meminta masyarakatl tidak percaya dengan isu hoax yang beredar terkait kasus penyeran...