Tujuan Dilan Deklarasi di Karebosi, Ikon Kota hingga Ibarat Rumah Bersama

Editor
Editor

Senin, 31 Agustus 2020 02:22

Tujuan Dilan Deklarasi di Karebosi, Ikon Kota hingga Ibarat Rumah Bersama

Pedoman Rakyat, Makassar – Pasangan bakal calon walikota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) gelar deklarasi secara virtual dipusatkan di Lapangan Karebosi, Senin (31/8/2020).

Pilihan Dilan menggelar deklarasi di Lapangan Karebosi dengan pertimbangan banyak hal. Salah satu alasannya adalah merupakan ikon Kota Makassar, sudah ibarat menjadi rumah bersama.

Sekadar diketahui, Dilan diusung oleh PDIP, PKB dan Hanura.

Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, menyampaikan deklarasi akan digelar secara virtual karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19. Tamu undangan dibatasi sekitar 150 orang yang merupakan keluarga pasangan kandidat, perwakilan parpol pengusung dan tim inti Dilan.

Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, menyampaikan deklarasi akan digelar secara virtual karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19. Tamu undangan dibatasi sekitar 150 orang yang merupakan keluarga pasangan kandidat, perwakilan parpol pengusung dan tim inti Dilan

“Jadi teman-teman dan masyarakat Kota Makassar bisa tetap mengikuti acara dengan menonton siaran langsung secara virtual,” kata Deng Ical, Minggu (30/8/2020)

“Lokasinya kita gelarnya di ikon kota ini, tempat yang menjadi rumah bersama, rumah kita semua,” sambung kader tulen Muhammadiyah ini.

Deng Ical sedikit membocorkan ihwal rangkaian acara dalam deklarasi tersebut. Kegiatan digelar pada malam hari, dimana melibatkan keluarga pasangan kandidat. Unsur kearifan lokal dan semangat persatuan serta aspek religi menonjol dalam kegiatan tersebut. Termasuk akan ada Salawat Badar dan Gerak Rampak.

Ia mengimbuhkan deklarasi nanti sekaligus merupakan peneguhan sikap sekaligus permohonan restu Dilan kepada seluruh masyarakat Makassar terkait rencananya bertarung pada Pilwalkot Makassar 2020.

Sementara itu, Dokter Pade-sapaan karib Fadli Ananda, menyampaikan deklarasi yang digelar tentunya akan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu penting guna mencegah penyebaran Covid-19. Ia menyampaikan selama pelaksanaan deklarasi pengawasan terkait protokol kesehatan akan menjadi perhatian.

Selepas deklarasi, Dilan juga akan memantapkan lagi rencana persiapan pendaftaran ke KPU pada 4 September mendatang. Di Pilwakot Makassar 2020, pasangan yang juga populer disapa DI-Pade ini diusung PDIP-PKB-Hanura, dimana total mengantongi 10 kursi alias sudah memenuhi persyaratan maju dalam kontestasi politik mendatang. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...