4 Personel Brimob di Sulsel Dipecat, Pelanggaran Disersi hingga Terlibat Narkoba

Editor
Editor

Rabu, 13 Januari 2021 18:16

4 Personel Brimob di Sulsel Dipecat, Pelanggaran Disersi hingga Terlibat Narkoba

Pedoman Rakyat, Makassar – Disersi hingga terlibat penyalahgunaan narkoba, 4 personel Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) diberhentikan secara tidak hormat atau PTDH.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) itu dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, di halaman Makosat Brimob Sulsel, Jalan K.S Tubun, Kota Makassar. Rabu (13/1/2021).

“Itu sebagai tindakan tegas dari pimpinan karena yang bersangkutan sudah melanggar tidak masuk dinas dan ada yang melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba,” kata Anis dalam keterangan tertulisnya.

Ke-empat personel Brimob tersebut masing-masing berinisial MJ, MS, N. Satunya lagi merupakan anggota Brimob dari Batalyon C Pelopor berinisial HA.

“Desersi 3 orang, yang satunya desersi dan pelanggaran narkoba. Tentunya upacara ini sangat menyakitkan bagi satuan dan bagi diri saya pribadi selaku pimpinan,” ungkap Anis.

Sebagaimana diketahui, pemecatan 4 personel polisi ini tertuang dalam surat keputusan Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor Kep/1163/XI/2020 tanggal 20 November 2020.

“Sebagai bentuk dari pembinaan karier personel agar lebih meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, tentunya dibutuhkan reward. Sedangkan hukuman diberikan kepada personel yang melakukan pelanggaran,” tandasnya. (rez)

 Komentar

Berita Terbaru
Selain Nikmat, Seks Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan
Hiburan20 Januari 2021 21:28
Selain Nikmat, Seks Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan
Seks menghadirkan banyak manfaat bagi tubuh. Seperti mengurangi risiko penyakit jantung hingga meningkatkan kepercayaan diri....
Hampir 100 Persen Gardu Listrik Terdampak Gempa di Sulbar Telah Menyala
Ekonomi20 Januari 2021 21:02
Hampir 100 Persen Gardu Listrik Terdampak Gempa di Sulbar Telah Menyala
Memasuki hari ke lima usai gempa, PLN kembali berhasil menyalakan tambahan 57 gardu, sehingga total gardu terdampak yang telah menyala sebanyak 851 ga...
Bayern Terbanyak, Ini UEFA Best Starting XI 2020
Olahraga20 Januari 2021 20:59
Bayern Terbanyak, Ini UEFA Best Starting XI 2020
Empat pemain Bayern itu adalah Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Alphonso Davies dan Robert Lewandowski. ...
Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad Mengusung Politik Nyaman 
Politik20 Januari 2021 20:52
Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad Mengusung Politik Nyaman
Azhar Arsyad memastikan bahwa siapapun politisi yang tergabung dalam Partai Kebangkitan Bangsa dijamin Nyaman untuk berfikir. "Dan berbuat atau berakt...