Inilah Angkatan Laut Rahasia China yang Bikin Cemas

A. Zafran
A. Zafran

Senin, 26 April 2021 22:45

Ilustrasi
Ilustrasi

Pedoman Rakyat, Beijing – China dikabarkan memiliki angkatan laut rahasia. Tak banyak yang tahu angkatan laut China tersebut. Kabarnya, angkatan laut China itu menyamar sebagai kapal penangkap ikan untuk menegaskan dominasinya di Laut China Selatan.

Dilansir Express.co.uk, para ahli sebelumnya telah memperingatkan mengenai keberadaan kapal penangkap ikan bercat biru dari China.

Bahkan, analis di Institut Internasional untuk Kajian Strategis (IISS) di Singapura juga mengatakan, armada tersebut adalah jumlah kapal terbesar yang dikumpulkan kapan saja di satu terumbu karang Spratly.

Kapal-kapal tersebut dilaporkan sudah dilengkapi dengan senjata otomatis dan memiliki kecepatan tertinggi lebih cepat dari 90 persen dari kapal penangkap ikan dunia.

Sebelumnya, Juru bicara Kementerian Luar Negeri Hua Chunying mengatakan, karena situasi maritim, beberapa kapal penangkap ikan berlindung dari angin dekat Niu’e Jiao.

“Ini cukup normal. Kami berharap pihak terkait dapat melihat ini secara rasional,” jelasnya seperti yang dilansir Express.co.uk.

Sementara Kedutaan Besar China menegaskan tidak ada Milisi Maritim China seperti yang dituduhkan.

Uni Eropa sudah memanggil misi China pada hari Sabtu karena membahayakan perdamaian di Laut China Selatan dan mendesak semua pihak untuk mematuhi keputusan pengadilan tahun 2016 yang menolak sebagian besar klaim China atas kedaulatan di laut. Akan tetapi, hal itu telah ditolak oleh Beijing

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...
Nasional14 Mei 2021 16:01
Lebaran Hari Kedua, Gempa 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Berlarian Keluar Rumah
Lebaran Hari Kedua, Gempa Berkekuatan 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Panik dan keluar Rumah...
Hiburan14 Mei 2021 15:01
Cegah Penyebaran COVID-19 saat Lebaran dengan Cara Ini
Cegah Penyebaran COVID-19 saat Lebaran dengan Cara Ini...