Siap-siap, Warga yang Tidak Mau Divaksin akan Disuntik Saat Tidur pada Malam Hari

Nhico
Nhico

Rabu, 13 Oktober 2021 12:51

Siap-siap, Warga yang Tidak Mau Divaksin akan Disuntik Saat Tidur pada Malam Hari

Pedoman Rakyat, Flipina – Dokter di Flipina mungkin harus bekerja seperti ninja dengan menyelinap ke rumah-rumah warga yang menolak vaksin Covid-19 untuk menyuntik mereka saat tidur.

Setidaknya itulah ide yang diajukan oleh Presiden Rodrigo Duterte untuk menghilangkan keragu-raguan atas vaksin Covid-19.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Pendekatan yang out of the box untuk meningkatkan tingkat vaksinasi telah digembar-gemborkan oleh Rodrigo Duterte selama pidato terbarunya ‘Talk to the People’ pada awal pekan ini.

“Saya tahu banyak orang masih ragu-ragu,” kata Duterte, seperti dikutip media setempat.

“Jadi temukan mereka di barangay (lingkungan Anda). Mari kita masuk ke rumah mereka dan memvaksinasi mereka saat mereka tidur. Cerita selesai,” ujarnya seperti dikutip dari Russia Today, Selasa (12/10/2021).

Duterte menambahkan bahwa dia pribadi siap memimpin razia imunisasi di malam hari.

Usulan yang dinilai hanya bercandaan itu muncul saat Presiden Filipina berusaha meyakinkan masyarakat untuk mengonsumsi vaksin tersebut. Pada program yang sama, Duterte mengambil tanggung jawab pribadi atas kegagalan pemerintahnya untuk mengamankan dosis yang cukup untuk peluncuran vaksin yang lebih cepat awal tahun ini, tetapi mencatat bahwa bahkan kampanye terbatas telah mengurangi penyebaran penyakit.

Negara kepulauan Pasifik itu memulai program imunisasi Covid-19 pada bulan Maret, menggunakan vaksin Sinovac buatan China. Duterte sebelumnya menyalahkan negara-negara kaya karena menimbun dosis yang tersedia dan meninggalkan negara-negara seperti Filipina.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...